Diskusi Bersama Para Guru TK, Bupati Gusbagar: Ajarkan Anak-anak Kedisiplinan dan Kejujuran

Posted by : pembarua June 20, 2023

ARSO-Kunjungi TK Raudhatul Jannah Arso XIV, Selasa (20/6), Bupati Keerom Piter Gusbager S.Hut. MUP berdiskusi bersama para perwakilan guru TK. Dalam kunjungan kerjanya Bupati Keerom terlihat santai menerima berbagai masukan dan keluh kesah para guru tersebut.

Bupati Keerom menegaskan bahwa khusus pendidikan usia dini saat ini memiliki peran yang sangat penting dan menjadi tiang utama pembentukan pendidikan formal bada anak usia dini. 

Ia juga menegaskan bahwa guru harus mampu menggali, mengembangkan karakter pada setiap anak, bagaimana menggali minat belajar pada anak dan menanamkan kenujuran, kedisiplinan pada anak.

“Ajarkan hal-hal kecil mengenai kedisiplinan dan kejujuran. Ajarkan anak Keerom antri, tunggu giliran jangan serobot dan lainnya. Jika ini saja berhasil maka ibu bapak guru telah berhasil mendidik anak Keerom,”Katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Keerom mendapatkan masukan agar bagaimana Bupati Keerom dapat mengunjungi setiap sekolah yang ada di Keerom, Bupati Keerom juga diminta memerintahkan dinas agar dapat membayarkan tunjangan para guru honerer. Mendapatkan masukan itu Bupati berjanji akan sebisa mungkin mengunjungi sekolah yang ada di Keerom dan meminta dinas Pendidikan segera menyalurkan semua hak-hak para guru yang ada di Kabupaten Keerom.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Keerom juga memberiman 5 Laptop dan juga akan kembali memberikan 10 Laptop lagi sesuai demgan jumlab TK yang ada di wilalah tersebut.(gin)

 

 

RELATED POSTS
FOLLOW US