Percepatan Penanaman Jagung di Keerom Terus Dikebut

Posted by : pembarua June 21, 2023

KEEROM – Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom melalui Dinas Pertanian terus melakukan upaya percepatan penanaman bibit jagung.

“Hasil zoom meeting dengan Kementerian Pertanian, lahan yang sudah ditanam 107 Hektar namun berbeda jauh dengan lahan yang sudah siap ditanam sebanyak kurang lebih 180 Hektar,”Ujar Kepala Dinas Pertanian Ferdinan Kekri di lahan jagung Kampung Wambes.

Kadinas menambahkan, upaya yang dilakukan dinas saat ini adalah percepatan penanaman agar bisa mengimbangi dan mencapai target yang sudah ditetapkan.

“Yang kita kejar saat ini, lahan yang sudah siap tanam dan lahan yang suda ditanam itu gepnya tidak terlalu jauh sehingga semua bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

Untuk mendorong percepatan penanaman, Dinas Pertanian bekerja sama dengan petani dan penyuluh pertanian terus bekerja keras.

“Sisa waktu yang ada ini kita harus bisa maksimalkan, karena targetnya bulan Juli nanti semua sudah ditanam,”Ungkapnya.

Ferdinan juga mengakui bahwa, sejauh ini kendala yang menghambat penanaman adalah kondisi cuaca yang tidak stabil di daerah tersebut.

“Semua sudah berjalan baik, hanya saja cuaca ini sedikit menyulitkan kita, namun kita tetap berupaya untuk terus melakukan penanaman,”Tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut selain Kepala Dinas Pertanian, turut hadir juga Martina Sri Lestari sebagai Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Papua, Sekertaris Dinas Pertanian yang juga ketua PKK Keerom, Yani Frank Gusbager beserta para petani dan penyuluh.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US