Sambut Hari Bakti Adhyaksa, Kejari Jayapura Gelar Donor Darah

Posted by : pembarua July 17, 2023

JAYAPURA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura, menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut hari Bakti Adhyaksa ke 63 dan juga bentuk aksi peduli kemanusiaan. Aksi donor darah ini dilaksanakan bersama bersama Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Jayapura serta bersama TNI/Polri, lembaga perbankan dan masyarakat Kota Jayapura.

“Kami ajak bersama-sama mendonorkan darah kita bagi masyarakat yang memang memenuhi standar untuk melakukan donor darah, supaya bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, ini salah satu bentuk kecil kemanusiaan yang bisa kita lakukan bersama,” Ungkap Kejari Jayapura Lukas Alexander Sinuraya, Senin (17/7)

Sinuraya berharap aksi donor darah bukan hanya dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023 saja, tapi aksi ini bisa ditanamkan kepada seluruh insan Adhyaksa, khususnya bahwa donor darah ini selain membantu sesama juga menjaga kesehatan tubuh bagi pendonor darah.

Sementara itu Ketua PMI Kota Jayapura, Dr Ir H Rustan Saru, mengatakan aksi donor darah ini merupakan hal yang positif dalam rangka memberikan bantuan sosial kemanusiaan, berupa donor darah kepada warga yang membutuhkan darah. Rustan menjelaskan, aksi donor darah di Kejari Jayapura ini pihaknya menargetkan 75 kantong darah.

“Kita berharap mudah-mudahan target ini terpenuhi, sehingga betul-betul membantu persediaan darah di PMI Kota Jayapura, karena setiap hari kita butuh paling sedikit 50 kantong darah,” jelasnya.

“Kita masih butuh donor pengganti dari keluarga pasien atau dari mitra kerja yang bisa mengganti darah dari pasien yang belum tranfusi darah, dengan demikian kebutuhan darah tetap terpenuhi,” ucapnya.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Jayapura, Ny. Barin Lukas Alexander Sinuraya menambahkan selain aksi donor juga menggelar anjangsana kepada para pensiunan Kejari Jayapura, penyerahan bantuan sosial ke dua Panti Asuhan di Sentani, Kabupaten Jayapura dan puncak acara Hari Bakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023 pada Sabtu (22/7/2023) di Aula Kejari Jayapura.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US