Pererat Pemuda Batak di Papua, IPBP Cup II Resmi Dibuka

Posted by : pembarua July 24, 2023

JAYAPURA – Turnamen sepak bola Ikatan Pemuda Batak Papua (IPBP) Cup II di Kota Jayapura resmi bergulir. Terdapat 10 tim ikut bertanding dalam turnamen yang berlangsung di lapangan Nafri, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Minggu (23/7/2024).

Pembukaan turnamen IPBP CUP II yang tersebut dihadiri oleh penasehat IPBP Kenan Sipayung, Ketua KMB Kabupaten Jayapura, Sihar L Tobing dan Ketua IPBP, Jii Krisno Samosir.

Ketua Panitia Turnamen IPBP Cup, Firdaus Simanjuntak mengatakan IPBP secara rutin 2 tahun terakhir menyelenggarakan turnamen sepak bola di Kota Jayapura dan turnamen yang terlaksana di tahun ini adalah yang kali kedua dilaksanakan. Turnamen ini diselenggarakan sebagai ajang silahturahmi bagi pemuda batak yang ada di Papua.

“Turnamen ini bukan sekedar mencari siapa pemenangnya. Tapi juga kita sebagai alat pemersatu bagi pemuda batak yang ada di tanah Papua,” ungkapnya pada pelaksanaan pembukaan.

Firdaus menambahkan agar para pemain menjunjung tinggi sprotifitas dalam bertanding. Pertandingan ini dikawal oleh wasit dengan lisensi nasional, sehingga wasit bisa bersikap tegas dan objektif dalam memimpin pertandingan.

“Dan juga di himbau kepada seluruh pemain bola kaki beserta seluruh penonton tetap harus menjunjung tinggi keamanan dan sportifitas agar turnamen ini berjalan lancar hingga selesai,” katanya.

“Dengan kegiatan turnamen boleh kaki ini dapat melahirkan generasi-generasi bola kaki yang berbakat, selain itu juga sebagai ajang silaturrahmi untuk kita bersama,” tambahnya.

Ketua IPBP Jii Krisno Samosir menjelaskan turnamen cup IPBP pertama sebelumnya berjalan dengan baik, bahkan mendapat apresiasi dari para orang tua dan pengurus kerukunan masyarakat batak. Sehingga diharapkan dalam turnamen kali ini hal itu dapat dipertahankan.

“Dalam sela-sela berlangsungnya turnamen, kami harapkan agar kesempatan ini digunakan untuk bersilaturahmi untuk mengenal kita satu sama lain,” tuturnya.

“Dan para tim saya ucapkan selamat bertanding. Mari kita jaga hubungan yang sudah terbangun dengan baik,” tutupnya.

Sementara penasehat IPBP, Kenan Sipayung mengungkapkan selamat bertanding dan jadilah pemenang bagi seluruh pemuda batak yang ada di tanah Papua.

“Saya minta kepada adik-adik kami untuk menaga sporitifitas. Raihlah juara dengan cara yang baik,” tuturnya.

Caleg DPR Papua dari Partai Demokrat itu mengharapkan agar kedepan IPBP sebagai wadah anak muda batak di tanah Papua jangan hanya menyelenggarakan turnamen sepak bola saja, tetapi olahraga lainnya seperti bola volly, catur dan olahraga lainnya.

“Semoga dengan rutinnya dilakukannya turnamen sepak bola ini, kita bisa membuat 1 tim sepak bola dan mengikuti kompetisi nusantara. Dan tentunya saya mengharapkan anak-anak muda batak yang ada di tanah Papua bisa berkontribusi di tanah ini,” tutupnya.(Roy/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US