Kemensos RI Berikan Bantuan Seribu Bibit Babi di Mamberamo Tengah

Posted by : pembarua July 28, 2023

WAMENA-Mentri sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini memberikan bantuan bibit ternak seribu ekor anak babi yang diserahkan oleh Tim Kementrian Sosial turun langsung serahkan di Distrik Kelila Kabupaten Mamberamo Tengah Provinsi Papua Pengunungan.

Ketua Tim Lapangan Penyerahan bantuan tersebut Hindra menjelaskan bahwa, kedatangan pihaknya di Provinsi Papua Pengunungan Kabupaten Mamberamo Tengah  atas perintah Mentri Sosial untuk merealisasikan Program Kementrian Sosial salah satunya penyerahan bibit ternak babi.

“Maka kami turun langsung membentuk kelompok dan survei bibit ternak yang dibeli dan di serahkan kepada masyrakat,”Katanya.

Seribu ekor babi kepada limaratus keluarga ,Indara juga berpesan kepada masyrakat Kabupaten Mamberamo Tengah agar bibit ternak adalah nilai ekonomi yang tinggi di Seluru Indonesia apalagi di Papua khususnya di Wilayah Papua Pegunungan ini sangat mahal maka diharapkan kepada masyaralat yang sudah dapat bibit ternak  dapat dipelihara dan dikembang biakan dan juga dijual dan hasilnya digunakan untuk biaya sekolah anak nya untuk jadi orang yang berhasil.

“Dari Kementerian Sosial tidak akan biarkan begitu saja tetapi kita tetap kontrol melalui Dinas Sosial Kabupaten maka bibit ternak yang diberikan buat kandang khusus untuk percontohan pemeliharaan ternak,”Katanya, Selasa (25/7)

Hendra juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah dalam hal ini Dinas Sosial sudah fasilitasi untuk turun lapangan pembagian bibit ternak babi.

“Atas nama Ibu Mentri kami sampaikan terimakasih dan juga tim kerja lapangan yang membantu kami Gereja GIDI Kalsis Kambo, Kira, Kambome yang sudah membantu kami dan bantuan ini langsung turun Melalui Gereja, ini permintaan Ibu Mentri maka kita bekerjasama fdngan Gereja GIDI dan Bibit ternak ini sasarannya pihak gereja dan kita kerja sama untuk membagikan bibit ternak babi di Kabupaten Mamberamo Tengah,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Lapangan Pembagian Bibit ternak Lepianus Zine kogoya,S.Pt.MKP, menjelaskan atas mama Gereja GIDI Klasis Kambo,Kira ,Kambome berterimakasih kepada Presiden Republik Indonesia melalui Mentri Sosial Telah membantu masyarakat yang membutuhkan.(Roy/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US