Sambut HUT RI, Masyarakat Merah Putihkan Puncak Jaya

Posted by : pembarua August 5, 2023

MULIA -Kirab bendera merah putih sepanjang 9 x 18 meter dibentangkan dilapangan Alun-alun Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya, dalam rangka menyambut HUT RI ke-78.

Selama kirab peserta membawa bendera Merah Putih dan berbagai ornamen bertemakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan itu juga turut di ramaikan oleh komunitas motor RX-King dan KTPN. 

Kegiatan yang diawali dengan jalan santai disambut semangat antusias dari para peserta yang mengikutinya, dalam kesempatan itu PJ Bupati Tumiran membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat.

Setelah melakukan jalan santai, dengan finish di Lapangan Alun-alun, seluruh peserta jalan santai beristirahat sejenak menunggu pembagaian hadiah doorprize yang telah dibagaikan saat awal jalan santai sambil menyaksikan Pasar Murah yang di adakan oleh Pemda dan Bank Papua.

Sebagai wujud kepedulian Pemda kepada masyarakat untuk dapat meringangkan beban masyarakat akan kebutuhan sembako yang terjangkau untuk lapisan masyarakat ekonomi menengah kebawah.

Ditemui oleh media, Pj Bupati Tumiran menjelaskan dengan kirab ini diharapkan jiwa nasionalisme semakin bergelora. Merah putih sebagai wujud kecintaan, cinta tanah air, bangsa, negara. Kegiatan ini menjadi bukti akan tekad semua elemen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Senada dengan itu, Pj Sekda Yubelina mengatakan sebagai srikandi kita harus membuktikan bahwa wanita juga mampu menjaga NKRI. Selain sebagai wujud kecintaan kepada NKRI,  kirab merah putih ini sekaligus wujud tekad segenap elemen masyarakat Kabupaten Puncak Jaya baik TNI, Polri, ormas, organisasi kepemudaan, Tokoh Agama dan pelajar dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Ditempat yang sama Ketua I DPRD Miren Kogoya, Si.Kom mengklaim bahwa selama 6 tahun lamanya Kabupaten Puncak Jaya dalam keadaan aman dan kondusif. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah menggelar acara ini sehingga dapat disambut baik oleh masyarakat. Juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang turut andil mensukseskan acara ini kami ucapkan terimakasih”Pungkasnya.(Diskominfo/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US