Gelar Bimtek, Pemda Keerom Terus Berupaya Ciptakan Pemerintahan Yang Terintegrasi dan Akurat

Posted by : pembarua August 10, 2023

ARSO-Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Terintegrasi dan Akurat (Sigirgura) pada Seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Keerom.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Keerom Wahfir Kosasih yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Keerom bekerja sama dengan BKN Jayapura di Hotel Grand Arso, Kamis (10/8)

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Terintegrasi dan Akurat (Sigirgura) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi, terintegrasi dan akurat pada sistem informasi kepegawaian di seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Keerom. Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat struktural dan fungsional yang terkait dengan manajemen kepegawaian di wilayah tersebut.

Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih, yang membuka acara tersebut menekankan pentingnya penggunaan Sigirgura dalam manajemen kepegawaian pemerintah daerah. Dalam acara ini, peserta akan diberikan pelatihan dan bimbingan teknis tentang cara menggunakan Sigirgura secara efektif dan efisien dalam manajemen kepegawaian.

Beberapa manfaat dari penggunaan Sigirgura antara lain Meningkatkan akurasi data kepegawaian, Mempercepat proses pengolahan data kepegawaian,Memudahkan pengawasan dan pengendalian terhadap kepegawaian di seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Keerom.

Diharapkan dengan dilaksanakannya sosialisasi dan bimbingan teknis Sigirgura ini, manajemen kepegawaian di Kabupaten Keerom dapat menjadi lebih efektif, efisien, terintegrasi dan akurat.

“Pelatihan ini untuk membantu dan memberikan kontribusi kepada kepegawaian yang terintegrasi dan akurat di lingkungan Kabupaten Keerom sehingga nantinya semua tentang kepenguran mengenai kepegawaian dapat diurus oleh BKD Kabupaten Keerom dengan baik,”Ungkapnya.

Dirinya berharap reformasi birokrasi dapat berjalan dengan baik dilingkungan Kabupaten Keerom sehingga semua mengenai kepegawaian dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Kepala BKD Keerom Angelo Frank mengatakan nantinya dengan aplikasi Sigirgura maka proses kepengurusan kepegawaian seperti naik pangkat dan pensiun maka cukup satu hari saja maka akan langsung selesai.

“Setelah kita launching sesuai arahan Bupati maka kami dari BKD langsung menggunakan aplikasi ini dan ini yang selama ini manual maka akan menggunakan aplikasi dengan jaringan internet maka prosesnya tentu akan cepat,”Pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US