Berbagai Upaya Terus Dilakukan Pemda Keerom Guna Hidupkan Pasar Sentral Advijan

Posted by : pembarua August 11, 2023

ARSO- Pasar Sentral Advijan merupakan pasar yang sudah tidak beroperasi selama belasan tahun di Keerom. Namun, Pemda Keerom tidak menyerah dan terus berupaya untuk menghidupkan kembali pasar tersebut. Salah satu langkah yang dilakukan adalah menempatkan beberapa OPD dan rumah ASN di lingkungan pasar tersebut. Selain itu, Pemda Keerom juga menawarkan bebas biaya sewa selama enam bulan bagi para pedagang yang ingin berjualan di pasar tersebut.

Bupati Keerom Piter Gusbager S. Hut. MUP melalui Sekda Keerom Trisiswanda Indra, SPt, MSi, menegaskan bahwa Pemda Keerom juga memusatkan beberapa kegiatan di Pasar Sentral Advijan. Saat ini, pasar tersebut menjadi lokasi dari kegiatan lomba Cek dan Bettel Sound, Catur, Ludo dan Gaple dalam rangka HUT RI ke-78 ditingkat Pemda Keerom.

Diharapkan dengan adanya upaya Pemda Keerom ini, Pasar Sentral Advijan dapat kembali menjadi pusat perbelanjaan yang ramai dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Keerom.

“Kita lakukan beberapa kegiatan disini dalam rangka HUT RI ini karena kita ingin peserta ini menyampaikan juga kepada masyarakat bahwa ini ada ruko-ruko ini kita akan berikan gratis selama enam bulan dan menata sesuai keinginan para pedagang nantinya,”Ungkap Sekda Trisiswanda ketika ditemui di Pasar Advijan, Kamis (11/8)

Ia berharap pasar Advijan siap digunakan apalagi menyongsong Perperawi Tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Keerom sehingga roda perekonomian dapat berputar di daerah tersebut.

“Kita sudah rapat bersama seluruh kepala pasar dan kita sudah sepakat pasar yang ada di Arso II, Arso Kota dan sebagainya nanti seminggu sekali kita buat di Advijan,”Bebernya.

Sesuai dengan kebijakan Bupati Keerom Piter Gusbager bahwa ruko yang kosong dan masyarakat ingin berusaha dipersilahkan mendaftar dan menempatinya. Pemerintah akan membantu dengan memberikan biaya sewa gratis.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US