Gelar Gladi Kotor, Pemda Puncak Jaya Matangkan Persiapan Upacara HUT RI Ke 78

Posted by : pembarua August 15, 2023

MULIA-Kabupaten Puncak Jaya menggelar gladi kotor Upacara Detik-detik Proklamasi peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Gladi kotor itu diikuti oleh seluruh peserta upacara mulai dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Pasukan TNI dan Polri, ASN ,Instansi Vertikal, Ormas, Siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK, dan Siswa Alkitab.

 

Gladi kotor dimulai sekitar pukul 09.00 WIT di Lapangan Alun-alun Kota Baru. Gladi dimulai dengan kirab pasukan pembawa bendera pusaka memasuki lapangan upacara di halaman utama Alun-alun Kota Baru. Kemudian dilanjutkan dengan pengormatan umum kepada inspektur upacara yang nantinya akan pimpin oleh Pj Bupati Puncak Jaya. Usai pengormatan, Paskibraka melanjutkan baris-berbaris membawa bendera menuju tiang untuk dikibarkan.

Sementara itu sebelumnya Pemda Pumcak Jaya telah menggelar berbagai lomba dan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 di Tingkat Kabupaten Puncak Jaya seperti pembentangan bendera merah putih besar, lomba gerak jalan, lomba merathon, bola voli, panahan, tari wisisi dan berbagai lomba lainnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US