Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Keerom: Kami Akui Memang Masih Ada Kekurangan, Tapi Kami Tidak Diam

Posted by : pembarua August 16, 2023

ARSO-Pembangunan sektor kesehatan merupakan prioritas utama bagi Pemerintah Kabupaten Keerom. Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, mengungkapkan bahwa kerja sama dengan tiga rumah sakit di Kota Jayapura menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Keerom telah menaikkan nominal kerja sama dari sebelumnya Rp1 miliar menjadi Rp4 miliar.

Kerja sama tersebut dilakukan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, Rumah Sakit Provita dan Rumah Sakit Dian Harapan. Jika ada masyarakat yang sakitnya tidak dapat ditanggulangi oleh BPJS Kesehatan, maka mereka dapat dirujuk ke tiga rumah sakit tersebut. Hal tersebut didasarkan pada peningkatan jumlah pasien dalam dua tahun terakhir di puskesmas maupun di RSUD Keerom.

Piter juga menekankan bahwa meningkatkan pelayanan rumah sakit dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk berobat ke puskesmas atau rumah sakit. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Keerom akan terus melakukan pembenahan pada sektor kesehatan meskipun masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

Selain kerja sama dengan tiga rumah sakit, Pemerintah Kabupaten Keerom juga akan mengangkat kurang lebih 200 tenaga medis dan meningkatkan akreditasi RSUD Kwingga menjadi tipe C. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pada pelayanan kesehatan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Keerom akan terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan infrastruktur pada sektor kesehatan. Dalam hal ini, Piter menekankan bahwa pelayanan kesehatan merupakan fokus prioritas bagi pemerintah daerah.

“Kami mengakui memang masih banyak kekurangan pada pelayanan kesehatan namun Pemerintah tidak akan tinggal diam sehingg ini menjadi fokus prioritas,” Pungkansnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US