Ukur Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Nduga Gelar ANBK

Posted by : pembarua August 21, 2023
 

KENYAM-Dinas Pendidikan Kabupaten Nduga melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk SMA tahun 2023. ANBK digunakan untuk upaya penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

Hadir dalam acara tersebut, sekretaris daerah Kabupaten Nduga Namia Gwijangge, S.Pd, M.Si Mewakili Pj. Bupati Nduga,

Sekretaris Daerah Namia mengatakan bahwa ANBK yang dilakukan sangatlah penting untuk mengetahui Mutu sekolah maupun peserta didik, oleh karena itu ia berpesan kepada anak didik untuk bersungguh-sungguh saat melakukan tes ANBK.

“Tes berbasis komputer ini sangat penting sekali, kalian harus bersungguh sungguh karena jaman sekarang semuanya serba komputer untuk menjadi orang yang sukses”Katanya.

Melihat keterbatasan perangkat yang ada di Lab SMA 1 Kenyam, Sekda berharap bisa menambah perangkat Komputer di tahun depan agar dapat menunjang program pembelajaran berbasis komputer.

“Kita harus mengejar ketertinggalan ini, semoga tahun depan kita bisa melengkapi sarana prasana seperti lab komputer untuk menambah kopetensi belajar siswa di nduga” ujarnya

Sementara itu kasubag program Dinas Pendidikan Kabupaten Nduga, Ledy Buyung Welli menjelaskan ANBK untuk mengukur mutu pendidikan dimasing-masing daerah baik dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

ANBK sebagai pengukur mutu yang dilaksanakan setiap perwakilan siswa dan hasilnya akan muncul di raport pendidikan yang nantinya terlihat sejauh mana mutu pendidikan disatu daerah.

“Karena kita belum memiliki jaringan internet yang kuat kita pakai semi online untuk siswa yang ikut ini adalah kelas 11 yang kita bagi atas dua sesi,”Pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US