Pemda dan Polres Keerom Sepakat Wujudkan Pemilu Damai di Negeri Tapal Batas

Posted by : pembarua August 31, 2023

JAYAPURA-Bertempat di Stasiun LPP RRI Pro I Jayapura, Kota Jayapura, telah dilaksanakan dialog interaktif dengan tema “Wujudkan Kamtib mas dan Pemilu Damai Di Negeri Tapal Batas”.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (31/8/2023) pagi tersebut menghadirkan dua narasumber yakni Wakil Bupati Kabupaten Keerom Drs. Wahfir Kosasih, S.H., M.Si dan Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K.

Drs. Wahfir Kosasih, S.H., M.Si dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah pada Tahun 2024 akan menyelenggarakan pemilu serentak se Indonesia, dalam penyelenggaraannya dirinya berkomitmen untuk melaksanakan pemilu di Kabupaten Keerom yang aman dan damai.

Drs. Wahfir Kosasih, S.H., M.Si juga menekankan bahwa dalam mensuksekan pemilu damai di Kabupaten Keerom, dirinya akan mensuport sepenuhnya baik keamanan, sarana dan prasarana yang lain yang menunjang Pemilu tahun 2024.

“Saya bersyukur Kabupaten Keerom beberapa Tahun terakhir ini, dalam menyelenggaraan pemilu atau mungkin hajat-hajat politik selama ini berjalan dengan aman, damai dan kondusif.” tuturnya

Mudah-mudahan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Keerom dapat berjalan dengan nyaman dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K, menambahkan kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Keerom maupun dengan Para Tokoh yang ada di Kabupaten Keerom untuk menerima masukan-masukan apabila ada suatu hal yang menjadi pertimbangan kami untuk memberikan pengamanan.

AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K menekankan bahwa Polres Keerom menyiapkan 346 personel untuk pola pengamanan TPS di bagi tiga yang pertama untuk aman 1 personel 2 TPS ada 26 TPS, kemudian rawan 1 itu satu pesonel 1 TPS ada 75 TPS dan untuk rawan 2 itu ada dua personel di 1 TPS jadi 344 personel yang mengamankan 216 TPS.

“Kami mengajak masyarakat Kabupaten Keerom, untuk mari kita bekerjasama dalam dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 yang aman serta damai,” kata Kapolres.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US