RSUD Kwaingga Terus Berupaya Tingkatkan Akreditasi Menjadi Tipe C

Posted by : pembarua September 5, 2023

ARSO-Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kwaingga Kabupaten Keerom, manajemen RSUD Kwaingga saat ini tengah mempersiapkan diri dalam pengurusan akreditasi RSUD Kwaingga dari akreditasi D menjadi Akreditasi C.

Plt Direktur RSUD Kwaingga, Albert Kurni, menyatakan bahwa RSUD Kwaingga terus melakukan pembenahan dalam pelayanan dan juga infrastruktur di RSUD Kwaingga sesuai dengan arahan dan visi misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati Keerom untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat Keerom.

Untuk mewujudkan visi tersebut, RSUD Kwaingga sedang dalam proses pembinaan untuk akreditasi tipe C. Pihak RSUD Kwaingga juga merencanakan pengajuan peningkatan akreditasi tersebut pada bulan November.

Adapun beberapa langkah yang sedang dilakukan RSUD Kwaingga dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kwaingga yaitu Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan melalui peningkatan keterampilan dan kompetensi tenaga medis dan paramedis RSUD Kwaingga.

Memperbaiki sistem manajemen mutu RSUD Kwaingga dengan memperkuat sistem pemantauan dan evaluasi terhadap setiap pelayanan yang diberikan, Memperbaiki infrastruktur RSUD Kwaingga dengan mengganti fasilitas-fasilitas kesehatan yang sudah tua dengan yang baru dan lebih modern.

Mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan kesehatan, seperti pendaftaran online dan penggunaan rekam medis elektronik, untuk memudahkan pasien dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Menjalin kerjasama yang baik dengan pihak-pihak terkait, seperti dinas kesehatan dan rumah sakit lainnya, untuk saling berbagi pengalaman dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

“RSUD Kwaingga memohon dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan visi tersebut. Dukungan tersebut diharapkan tidak hanya untuk meningkatkan akreditasi RSUD Kwaingga menjadi tipe C, melainkan juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan secara langsung kepada masyarakat,”Tegasnya.

Dengan dukungan bersama, RSUD Kwaingga yakin mampu dan bisa mewujudkan harapan Bapak Bupati dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Keerom.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US