Panen Bersama, Wabup Keerom Apresiasi Pengembangan Bibit Jagung di Kampung Sanggaria

Posted by : pembarua September 15, 2023 Tags : Keerom , Papua

ARSO-Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih,  Perwakilan BI Papua, Dandung Tri M. Perwakilan Kementerian Koprasi dan UKM dan Kepala Kampung Sanggaria, Suryono bersama masyarakat baru saja panen jagung bibitan di Kampung Sanggaria yang dikelola oleh Koperasi Papua Agro Lestari.

Ini merupakan pelaksanaan bantuan program sosial Bank Indonesia Perwakilan Papua dan Program Akselerasi Koperasi Modern Kementerian Koperasi dan UKM. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengembangan pertanian  bibit jagung di Kabupaten Keerom dan memperkuat koperasi-koperasi modern di Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Koprasi Papua Agro Lestari, Suryono, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengembangan pertanian di Kabupaten Keerom. Ia juga berharap agar Pemerintah Daerah Keerom terus memberikan perhatian serius kepada para petani yang ada di Kabupaten Keerom, khususnya di Kampung Sanggaria.

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih, menyampaikan bahwa ia sangat bangga memiliki dua koperasi yang berprogram modern di Papua yang diakui oleh Kementerian Koperasi dan UMKM. Ia berharap koperasi-koperasi ini dapat menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lainnya di Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Keerom memastikan bahwa meskipun ada food estate yang dikelola oleh pemerintah, para petani tetap mendapatkan perhatian serius dalam hal pengembangan pertanian jagung. Dalam penelitian dan praktek yang ada di Kabupaten Keerom, satu hektar lahan pertanian jagung yang dikelola dengan baik dapat menghasilkan hingga 5,5 ton.

Oleh karena itu, Wakil Bupati berharap agar Dinas Pertanian dapat menyambangi kelompok-kelompok pertanian yang ada di Kabupaten Keerom dan para penyuluh dapat mengimplementasikan ilmu yang dimiliki di masyarakat sehingga pertanian di Kabupaten Keerom dapat semakin maju dan baik.

Diharapkan dengan adanya bantuan program sosial Bank Indonesia dan Program Akselerasi Koperasi Modern Kementerian Koperasi dan UKM, serta perhatian serius dari Pemerintah Daerah Keerom, koperasi-koperasi di Papua dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi para petani di Kabupaten Keerom.(Gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US