Kapolda: Lima KKB yang Dilumpuhkan Merupakan Kelompok Selama Ini Ganggu Pembangunan di Pegubin

Posted by : pembarua September 30, 2023 Tags : KKB , Papua

JAYAPURA-Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D.Fakhiri S.I.K menyatakan bahwa Polri akan intens mengejar para KKB yang selalu meresahkan masyarakat dan menganggu situasi Kamtibmas termasuk di Pegunungan Bintang.

Kapolda mengatakan bahwa 5 KKB yang dilumpuhkan merupakan kelompok yang selama ini mengganggu kamtibmas dan pembangunan di Pegunungan Bintang.

“Ini KKB yang kerap melakukan penyerangan kepada masyarakat di wilayah Pegunungan Bintang, kami terus melakukan penegakan hukum terhadap mereka, Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah akan terus melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua tanpa adanya gangguan dari pihak manapun termasuk KKB,” ujar Irjen Pol Mathius D. Fakhiri.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pada Sabtu (30/09/2023) dini hari, pasukan gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz berhasil melumpuhkan 4 KKB dan mengamankan 2 senjata api di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang. 

Setelah kejadian tersebut, anggota satgas Damai Cartenz 2023 melakukan penyisiran lagi di TKP dan ditemukan satu orang KKB tewas dan satu Senpi Laras Pendek.

Ka Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani S.Sos, S.I.K, MH ketika dikomfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan menegaskan lima anggota KKB telah dilumpuhkan dan 3 senpi berhasil diamankan.

“Iya Benar, setelah penyergapan, anggota menyisir kembali TKP dan ditemukan satu lagi anggota KKB tewas dan ditemukan satu senpi pendek. Jadi Total 5 orang KKB berhasil dilumpuhkan dan 3 Senpi berhasil diamankan” Tegas Ka Ops.(gin)

 

 

 

 

 

RELATED POSTS
FOLLOW US