Balai Besar BMKG Wilayah V Dukung Pembentukan Lumbung Sosial di Kabupaten DOB di Tanah Papua

Posted by : pembarua October 30, 2023 Tags : BMKG , DOB

JAYAPURA-Kepala Balai Besar BMKG Wilayah V – Jayapura, Yustus Rumakiek S.Si  menerima kunjungan kerja Kepala Balai Kementerian Sosial RI Regional VI Papua – Maluku John Mampioper di Kantor Balai Besar BMKG Wilayah V – Jayapura pada Senin (30/10/2023).

Pertemuan tersebut dalam rangka pembentukan lumbung sosial yang dibentuk oleh Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar Kementerian Sosial Regional VI Papua – Maluku di empat Daerah Otonomi Baru (DOB) di Tanah Papua yakni di Provinsi Papua Sleatan, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Barat Daya.

Dimana nantinya lumbung sosial akan mempersiapkan kebutuhan dasar bagi masyarakat paska terjadi bencana alam ataulun bencana sosial seperti konflik sosial.

“Ini adalah langkah yang baik dimana nanti lumbung sosial ini akan dapat menjangkau seluruh masyarakat paska terjadinya bencana alam yang ada di wilayah Papua terutama di daerah yang berdekatan dengan dibentuknya lumbung sosial ini,”Tegasnya.

Ia menambahkan pihaknya akan selalu mensupport dengan kebutuhan informasi yang dibutuhkan oleh Balai Besar Kemensos RI Regional VI Papua – Maluku mengenai perkiraan cuaca dan lainnya sesuai periodik yang dibutuhkan untuk mendukung pembentukan lumbung sosial tersebut.

“Dimasa saat ini kita akan memasuki musim hujan dan kami juga BMKG Jayapura akan selalu mengaupdate informasi terbaru untuk disampaikan kepada semu pihak agar dampaknya dapat diminimalisir,”Pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US