SD Keisnar Direnovasi dan Guru Akan Ditempatkan, Setelah Sejak 2016 Tidak Beroperasi

Posted by : pembarua November 8, 2023 Tags : Guru , Keerom , Keisnar

KEEROM-Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom memastikan tahap perbaikan SD Keisnar akan segera selesai dan pihaknya menargetkan pada Bulan Januari 2024 akan beroperasi kembali. Dimana diketahui bahwa SD Keisnar tersebut telah tidak beroperasi sejak Tahun 2016 lalu.

Selain itu pihaknya juga akan menugaskan guru sesuai dengan standar kurikulum yang ada sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Kita telah ke Distrik Keisnar bersama Bapak Bupati dan Bapak Sekda yang merupakan salah satu kunjungan kerja Bapak Bupati di Lingkungan Dinas Pendidikan khususnya ke SD Keisnar. Dimana SD ini dari tahun 2016 sampai sekarang tidak beroperasi dan kebijakan Bapak Bupati agar sekolah ini direhab,”Ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom Stenly Moningka pada Rabu (8/11/2023)

Setelah selesai nantinya direhab dimana ada enam ruang kelas dan ruang guru yang diperbaiki dan dirinya berharap pada bulan Januari Tahun 2023 nantinya sekolah tersebut akan beroperasi seperti biasa.

“Kita targetkan pada Januari 2024 kembali beroperasi seperti biasa dan arahan dari Bapak Bupati guru akan dipenuhi sesuai dengan kebutuhan sekolah tersebut dan standar pendidikan,”Tegasnya.

Jumlah guru yang disiapkan sesuai dengan standar kurikulum setidaknya ada delapan guru pada tingkatan sekolah dasar yakni 6 guru kelas dan dua guru mata pelajaran agama dan olahraga serta kepala sekolah.

Ia berharap dengan kembalinya beroperasi sekolah tersebut maka pelayanan dasar kepada masyarakat mengenai pendidikan akan terpenuhi. Selain itu dirinya juga meminta kepada semua pihak di Distrik Kesinar agar dapat mendukung dan menjaga fasilitas sekolah yang ada.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US