Gaji Januari ASN Keerom Dibayarkan Meski APBD 2024 Belum Ditetapkan

Posted by : pembarua January 5, 2024 Tags : Keerom , Papua

KEEROM-Pemda Keerom memastikan gaji ANS Keerom dan DPRD Keerom pada bulan Januari 2024 pada Minggu ini akan dibayarkan. Hal ini ditegaskan Bupati Keerom Piter Gusbager melalui Sekda Keerom Trisiswanda Indra yang memastikan pembayaran gaji tersebut tetap akan dilakukan seminggu kedepan meski APBD Tahun 2024 belum ditetapkan.

“Sedangkan untuk gaji ASN Bulan Januari Tahun 2024 itu akan dilakukan pembayaran mendahului penetapan APBD 2024. Dimana Pemda Keerom bersama DPRD Keerom belum menetapkan APBD Tahun 2024 sehubungan dengan belum didapatkannya nomor registrasi dari Pemprov Papua dan persoalan ini bukan Kabupaten Keerom saja,”Ungkapnya, Kamis (4/1/2024)

Sekda menjelaskan meski Pemda Keerom nomor urut dua dalam melakukan evaluasi APBD namun disebabkan libur Natal dan Tahun baru maka penetapannya harus dilakukan pada Bulan Januari-Februari mendatang. Namun Bupati Keerom mengambil kebijakan melakukan pembayaran meski secara mekanisme belum dilakukan penetapan APBD.

“Namun Bapak Bupati mengambil kebijakan melakukan pembayaran meski secara mekanisme sebelum penetapan, namun berdasarkan PP 12 kita diatur sebelum penetapan APBD dan telah dievaluasi DPRD dan Pemerintah Provinsi untuk ASN sendiri sudah dapat dibayarkan dan tidak menunggu penetapan APBD pada Februari.

“Namun semingggu ini Gaji ASN, termasuk Bupati, Wakil Bupati dan DPRD Keerom dengan total Rp 16. 424.512.014 akan dibayarkan, sehingga persoalan gaji tidak ada lagi persoalan di Januari,”Tegasnya.

Menurutnya sejak tanggal 3 Januari proses pembayaran gaji tersebut telah dilakukan dan prosesnya secara manual bukan melalui sistem sehingga prosesnya sedikit membutuhkan waktu.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US