Tertibkan APK, Bawaslu Papua Nilai Keerom Lebih Relatif Tertib dan Bersih Dibanding Kota dan Kabupaten Jayapura

Posted by : pembarua February 13, 2024 Tags : bawaslu , Keerom , Papua

KEEROM-Bawaslu Provinsi Papua bersama Bawaslu Kabupaten Keerom, Satpol PP Provinsi Papua dan Satpol PP Kabupaten Keerom melakukan penertipan APK (Alat Peraga Kampanye) di Kabupaten Keerom pada Selasa (13/2/2024).

“Hari ini di H-1, dihari terakhir masa tenang, penertiban APK peserta pemilu Bawaslu Provinsi Papua melakukan suvervisi di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom bersama Satpol PP Provinsi Papua dan Kabupaten Keerom melalukan penertiban di Kabupaten Keerom,”Ungkap Komosioner Bawaslu Provinsi Papua, Pir Yamta Kabelen.

Ia menambahkan pihaknya dihari terakhir dimasa tenang suruluh alat peraga kampanye di Kabupaten Keerom telah ditertibkan sesuai dengan aturan bahwa Bawaslu dapat melakukan penertiban sampai terakhir dimasa tenang yakni 13 Februari 2024.

Selain itu pihaknya juga melakukan penertiban APK dimobil-mobil yang ada dengan melakukan kordinasi dengan dinas perhubungan setempat.

“Kami memastikan semua jelang hari H tidak ada lagi APK yang terpasang disemua media yang ada. Kami juga telah mengeluarkan himbauan dimedia dan media sosial terkait jangan adanya lagi pemberitaan atau iklan terkait dengan pencalonan”Tegasnya.

Ia menilai di Kabupaten Keerom dibandingkan dengan Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura maka Kabupaten Keerom termasuk jauh lebih tertib dan bersih. “Dijayapura itu ditempat-tempat tertentu itu masih padat dan banyak tapi tadi sudah ditertibkan. Keerom selama perjalanan hanya ditemukan didua tempat terpasang atau terlewatkan yakni di Yowong dan Arso VII tapi itu relatif kecil dan sudah kita lakukan pembersihan,”Tegasnya.

Ia berharap selama proses pemilihan nantinya berjalan tertib sesuai dengan aturan yang ada dan peraturan yang ada. Dimana tidak boleh lagi berkampanye, tidak boleh ada politik uang.

“Mari kita semua pihak menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 baik secara Nasional, Provinsi dan Kabupaten Keerom,”Pungkasnya.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US