Pleno Tingkat Provinsi, MRP Papua Tengah: Tidak Boleh Ada Yang Terprovokasi dan Memprovokasi

Posted by : pembarua March 5, 2024 Tags : KPU , NABIRE , Papua Tengah

NABIRE – Ketua Majelis Rakyat Papua Tengah (MRP-PT) Agustinus Anggaibak meminta kepada seluruh Calon Legislatif (Caleg) untuk siap kalah dan siap menang. Ia mengharapkan proses Pemilu dan Pileg 2024 yang saat ini masuk ke tahap pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Provinsi bisa terlaksana dengan tertib dan aman.

“Khusus Caleg ditingkat Kabupaten dan Provinsi, saya minta untuk menjaga ketentraman, keamanan dan kenyamanan serta ketertiban sepanjang berlangsungnya pleno rekapitulasi suara,” ungkap Agustinus, Selasa (5/3/2024).

Agustinus menyampaikan apapun hasil Pemilu dan Pileg agar semua pihak bisa menerimanya. Ia mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat khususnya para Caleg agar tidak terprovokasi.

“Baik Caleg orang Papua dan non Papua agar memberikan kepercayaan penuh kepada penyelenggara. Kita tidak boleh terprovokasi atau memprovokasi. Ayo seluruh kontestan sabar menunggu hasilnya dan juga harus dewasa serta siap kalah maupun menang,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM, mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Papua Tengah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketentraman selama berjalannya proses rekapitulasi perhitungan suara tingkat Provinsi Papua Tengah.

“Mari kita tunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa Papua Tengah adalah Provinsi yang damai dan demokratis,” ungkap Ribka Haluk, saat memberikan sambutan pada pembukaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Provinsi Papua Tengah yang dilaksanakan di Aula LPP RRI Nabire, Senin (4/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ribka Haluk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua Tengah yang telah berpartisipasi aktif dalam pemilu dan partisipatif dalam Pemilu 2024. Antusias dan partisipatif dari masyarakat yang tinggi merupakan bukti bahwa demokrasi di Papua Tengah semakin berkembang dan semakin baik.

Ia juga memberikan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dilakukan KPUD, Bawaslu dan aparat keamanan dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 di Papua Tengah.

“Berkat kerja keras dan profesionalisme mereka, penyelenggaraan Pemilu di Papua Tengah berjalan dengan lancar, aman dan damai,” ujar Ribka Haluk.

Ribka Haluk juga meminta KPU dan Bawaslu Papua Tengah dapat menyelesaikan pleno rekapitulasi perhitungan suara tepat waktu.

“Saya ini terus pasang badan di pusat untuk melindungi kita semua. Jadi waktu 1 minggu ini silahkan KPU bekerja. Kami minta KPU dan Bawaslu Provinsi harus selesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” ungkap Ribka Haluk.

RELATED POSTS
FOLLOW US