BPBD Puncak Jaya Salurkan Bantuan Bama dan Uang Tunai Pada Korban Banjir di Distrik Nioga, Berharap Ada Perhatian Dari Pemprov Papua Tengah

Posted by : pembarua March 15, 2024 Tags : Longsor , Papua , Puncak Jaya

MULIA- Plh. Sekda Esau Karoba, S.PAK.,M.Si didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Puncak Jaya turun langsung ke keluarga duka yang berada di Kota Mulia untuk menyerahkan bantuan Bama dan uang tunai sebesar Rp. 30 juta.

Pada kesempatan itu, Plh. Sekda mengatakan bahwa bencana yang terjadi di Distrik Nioga beberapa hari yang lalu,mengakibatkan 1 orang anak laki-laki ( 8 Tahun) meninggal dunia, seorang ibu yang mengalami luka dan sampai saat ini masih dirawat di Puskesmas Nioga.

Dengan adanya bencana alam yang terjadi Pemerintah Daerah tidak tinggal diam tetapi selalu membantu dan memperhatikan masyarakatnya. “Hari ini kami menyerahkan bantuan kepada keluarga korban seperti beras 300 Kg, gula 1 karung, Super Mie 8 karton, minyak goreng 5 liter 1 karton, kopi 1 karton, teh 1 katon, garam dan micin serta uang tunai,”Ucapnya.

“Kami berharap ibu yang masih dirawat di Puskesmas Nioga agar secepatnya dibawa ke RSUD Mulia,” harapnya.

Plh. Sekda menyerahkan bantuan bama dan uang tunai kepada Kepala BPBD dan akan diserahkan langsung oleh keluarga korban.

Kepala BPBD mengungkapkan Terima kasih kepada Pemerintah Daerah. “Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas perhatiannya yang luar biasa, sehingga kami bisa membantu,mendukung masyarakat yang terkena bencana alam,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan agar Kepala BPBD Provinsi Papua Tengah Bahkan BNPB untuk memperhatikan Kabupaten Puncak Jaya, dimana pada Tahun 2024 dari Bulan Januari sampai Maret telah terjadi bencana alam seperti longsor dan banjir, sehingga mengakibatkan masyarakat meninggal dunia

Pihaknya menyatakan telah mengajukan proposal, dan
sekarang susah ada di BPBD Provinsi. “Kami menunggu bantuan, bantuan itu harus berupa uang sehingga jika terjadi musibah seperti ini, kami langsung menyerahkan bantuan tersebut,” bebernya.

Ditempat yang sama Kepala Distrik Nioga Pondiman Wonda mengatakan bahwa wilayah 2 sangat jauh dari Ibu Kota Puncak Jaya tetapi jika ada bencana yang terjadi Pemerintah tidak pernah tinggal diam.

“Kami sangat berterima kepada pemerintah yang telah membantu kami, bantuan ini bukan sekali tetapi sudah beberapa kali kami mendapatkan bantuan,” akunya.

Plh. Sekda menghimbau semua masyarakat yang tinggal di lereng gunung, dipinggir sungai/kali untuk tetap waspada. “Saya menghimbau kepada semua masyarakat agar tetap waspada,dimana saat ini potensi curah hujan sangat ektrem,” imbuhnya.

Pilaniki Wonda mewakili Keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu. “Kami sangat berterima kepada Pemerintah, semoga apa yang telah diberikan, biar Tuhanlah yang akan membalas semuanya,” pungkasnya (*).

RELATED POSTS
FOLLOW US