Partai Nasdem Kepulauan Yapen Resmi Dukung Figur Melenial Yulen Banua Maju ’01 Serui’

Posted by : pembarua May 11, 2024 Tags : Papua , Serui , Yapen

SERUI-DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Yapen secara resmi mengumumkan dukungan mereka kepada Ade Yulen Banua, untuk maju dalam Pilkada serempak 2024 yang akan berlangsung pada 27 November sebagai Bakal Calon Bupati Kepulauan Yapen atau ’01 Serui’. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua DPD, James Matheus Rumatora, bersama Tim Verifikasi yang terdiri dari Emma R Tauran, Roland P Rahayaan, Montys Worabai, Jakomina J A Jamlean, dan Pratomo Kubiari, setelah rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

James Matheus Rumatora menegaskan Persiapan serius yang telah ditunjukkan oleh Yulen Banua yang memicu dukungan kuat dari seluruh pengurus, simpatisan, dan kader partai.” Ade Yulen Banua, yang terpilih dua kali sebagai anggota DPRD selama periode 2019-2024 dan 2024-2029, dianggap sebagai figur millennial yang ideal untuk memimpin di Pilkada Yapen yang akan datang,”Tegasnya.

Pasca-penutupan proses penjaringan dan verifikasi, James menginformasikan bahwa hasil rapat pleno akan segera disampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem  Papua di Jayapura, yang akan bertemu dari tanggal 13 hingga 15 Mei 2024 untuk melanjutkan proses rekomendasi sesuai tahapan organisasi.

Lebih lanjut, James menekankan pentingnya kesiapan semua pasangan calon yang telah mendaftar untuk menghadapi survei dari delapan lembaga yang ditunjuk oleh DPP Partai NasDem di Jakarta, untuk menjaga tren positif dan meningkatkan elektabilitas.

Di penghujung wawancara, James menyampaikan harapannya agar calon yang terpilih siap mengikuti Sekolah Calon Kepala Daerah yang akan diadakan di Jakarta pada bulan Juli oleh DPD Partai NasDem.

RELATED POSTS
FOLLOW US