TP-PKK Puncak Jaya Lakukan Studi Tiru Ke Sleman, Menjadi Motivasi dan Berharap Ilmu Didapat Diinplementasikan

Posted by : pembarua May 19, 2024 Tags : Papua , Pucak Jaya , Sleman

SLEMAN-(Jumat,17/05)- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Puncak Jaya melakukan Kunjungan Studi Tiru ke TP-PKK Keluruhan Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman dengan tema Program Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dari TP-PKK Puncak Jaya. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Sinduadi Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kelurahan Sinduadi Hj. Sri Wartini mengapresiasi dan menyambut rombongan TP PKK Puncak Jaya. Ia berharap tersambung silaturahmi yang baik. “Semoga kunjungan ini dapat menjalin kerja sama, mempererat tali persaudaraan dan saling bertukar ilmu,”bebernya.

Dirinya mengatakan bahwa sejatinya 10 tugas pokok TP-PKK harus dijalankan semuanya dengan semaksimal mungkin.

Lanjut, Ia menceritakan bahwa rutinitas mereka setiap hari Jumat ada sekolah untuk mengajarkan/membuat suatu keterampilan uni. Dalam kunjungan itu, rombongan PKK Puncak Jaya juga menyaksikan sekaligus belajar membuat snack kreatif lokal berupa Peyek yang terbuat dari buah-buahan.

Ditempat yang sama, Ketua TP-PKK Puncak Jaya Ny. Manikem Tumiran, S.Sos, M.AP mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari TP-PKK Kelurahan Sinduadi. “Tujuan kedatangan kami adalah untuk bersilahturahmi dengan TP-PKK Sinduadi, dan belajar mengenai produk-produk yang TP-PKK miliki.” ujar Manikem.

“Apa yang ada di TP-PKK Sinduadi dan tidak dimiliki oleh Puncak Jaya, agar kiranya TP-PKK Sinduadi berkenan membagi ilmunya, agar di Puncak Jaya kami dapat bekerja sama dan meniru seperti disini,” ungkapnya.

Sambung Ketua TP PKK Puja pihaknya berharap dengan adanya kunjungan tersebut dapat terjalin kerjasama dan dapat menambah wawasan juga saling belajar bertukar pikiran khususnya dalam implementasi program kerja PKK sekembalinya nanti.

Selain itu dirinya mengatakan, hasil dari kunjungan ini nantinya akan dipelajari untuk bisa mendukung pelaksanaan program-program strategis Pemerintah Kabupaten Merangin melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Kami akan tiru bagaimana pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Kelurahan Sinduadi yang sukses” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa semua produk-produk yang sudah keluar daerah akan kami pelajari juga, agar dapat ditularkan ke TP-PKK Puncak Jaya. ” Kami juga memiliki produk seperti kopi mulia tanpa campuran apapun dan buah merah” imbuhnya.

Setelah dilaksanakannya kegiatan ini agar kedepannya TP-PKK Puncak Jaya dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan kepada masyarakat.

“Besar harapan saya kepada para pengurus, semoga ilmu yang didapatkan selama studi tiru dapat menjadi motivasi bagi para ibu-ibu untuk terus berkreasi dan berinovasi untuk membantu masyarakat sehingga meningkatkan pendapatan tambahan masyarakat kedepannya,” pungkasnya (*).

RELATED POSTS
FOLLOW US