Pj Gubernur Papua Tengah Lantik Pj Bupati Puncak dan Pj Bupati Dogiyai

- Penulis

Tuesday, 30 July 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

NABIRE – Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM resmi melantik Nenu Tabuni, S.Sos sebagai Penjabat Bupati Puncak dan Marthen Ukago, SE, M.Si sebagai Penjabat Bupati Dogiyai di Aula Kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah, Selasa (30/7/2024), pukul 15.30 WIT.

Pelantikan Penjabat Bupati Dogiyai dan Puncak tertuang dalam salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1431 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Puncak Provinsi Papua Tengah dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1432 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Dogiyai Provinsi Papua Tengah.

“Dengan mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan anugerahnya, pada hari ini Selasa, 30 Juli 2024, saya Penjabat Gubernur Papua Tengah melantik saudara Nenu Tabuni, S.Sos sebagai Penjabat Bupati Puncak berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1431 Tahun 2024 dan melantik Marthen Ukago, SE, M.Si sebagai Penjabat Bupati Dogiyai berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1432 Tahun 2024. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.” Ucap Pj Gubernur Ribka Haluk.

Pj Gubernur Ribka Haluk mengatakan, Nenu Tabuni dilantik sebagai Penjabat Bupati Puncak menggantikan Penjabat sebelumnya yakni, Ir Darwin Tobing yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak dan Marthen Ukago sebagai Penjabat Bupati Dogiyai menggantikan Penjabat sebelumnya Petrus Agapa yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Dogiyai.

“Atas nama pemerintah Pusat dan Provinsi Papua Tengah, saya mengucapkan terimakasih atas pengabdian bapak Ir Darwin Tobing dan bapak Petrus Agapa selama menjabat sebagai Penjabat Bupati terdahulu, kini bapak berdua dapat kembali mengemban tugas sebagai Sekretaris Daerah dan melakukan koordinasi kepada Penjabat Bupati yang baru guna berjalannya roda pemerintahan,” katanya.

Pj Gubernur Ribka Haluk mengingatkan kepada Penjabat Bupati yang baru dilantik agar segera membangun sinergritas dan konsolidasi dengan Forkopimda, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan juga Tokoh Perempuan dalam menjaga kestabilitas kemananan di Kabupaten Puncak dan Dogiyai.

“Hal penting adalah kestabilitas keamanan, jadi saya minta untuk kedua Penjabat Bupati yang baru dilantik ini agas segera membangun komunikasi sebagai sinergritas pemerintah. Bangun konsolidasi dengan Forkopimda, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan serta juga seluruh steakholder di masing-masing kabupaten,” ujarnya

Pj Gubernur Ribka Haluk kembali menekankan agar kedua Penjabat Bupati yang baru dilantik untuk menertibkan dan memastikan seluruh ASN untuk berada di tempat tugas masing-masing guna berjalannya roda pemerintahan, khususnya pelayanan publik.

“Ini yang paling penting ya pak Bupati berdua. Pastikan seluruh ASN berada di tempat tugas masing-masing,” katanya.

Pj Gubernur Ribka Haluk menjelaskan untuk mensukseskan Pilkada 2024, kedua Penjabat Bupati harus segera membangun komunikasi dengan para Penyelenggara Pemilu dan memastikan dukungan sarana dan prasarana, serta menjaga neralitas dan profesionalisme sebagai ASN.

“Secara khusus ini menjadi atensi saya. Saat ini yang sedang menanti bapak-bapak adalah bagaimana mensukseskan pilkada di kabupaten masing-masing, jadi segera mengatur strategi dan koordinasi dengan KPUD, Bawaslu, TNI dan juga Polri,”

“Saya tegaskan kembali aturan netralitas ASN, saya tidak mau dengar cerita (aduan) lagi ada yang pro ini dan pro itu. Jadi bapak-bapak sudah dilantik menjadi pejabat yang tertua disana, harus merangkul semua, menjaga stabilitas dan keamanan. Harus jadi wasit agar semuanya adil dan netral, supaya Pilkada bisa terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Akhir sambutannya, Pj Gubernur Ribka Haluk mengucapkan selamat bertugas dan berharap kedua Penjabat Bupati yang baru ini dapat melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan menjalankan roda birokrasi di Kabupaten Puncak dan Kabupaen Dogiyai.

“Saya Ucapkan selamat bertugas kepada saudara Nenu Tabuni dan saudara Marthen Kogoya, tak lupa juga saya ucapkan selamat bertugas pada Ibu Marthina Anou dan Ibu Fransina Maria Fau’bun sebagai Ketua PKK mendampingi Penjabat Bupati yang baru. Semoga Tuhan yang maha Kuasa senantiasa memberkati kita semua dalam mengabdikan diri bagi bangsa dan negara, khususnya masyarakat di Provinsi Papua Tengah.” Tutupnya.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Program Maximus Tipagau-Peggi Patrisia Pattipi, Perkuat Ekonomi Mimika dengan Kemudahan Izin Usaha dan Akses Kredit UMKM
Redaksi Jubi Dilempari Bom Molotov, AJI Jayapura Minta Polda Papua Usut Dengan Serius dan Profesional
Tepati Janji Turunkan Alat Berat di Organda, Masyarakat: Terima Kasih Aksi Nyata MARI-YO
Profil dan Sepak Terjang Ribka Haluk, Yang Bakal Menjadi Menteri Prabowo
Maximus Tipagau Sapa Pelaku UMKM dan Resmikan Posko Pemenangan Pilkada di Tengah Semangat Perjuangan
Menangkan Pasangan Mari-Yo, Relawan Baramuda Solata Gelar Konsolidasi ke 9 Kabupaten/Kota
Penuhi Janji Atasi Banjir, Mari-Yo Turunkan Alat Berat Bersihkan Drainase di Organda
Ubah Stigma Papua Rawan Konflik Pilkada, Papua Dalam Tanah Damai

Berita Terkait

Wednesday, 16 October 2024 - 14:06 WIT

Program Maximus Tipagau-Peggi Patrisia Pattipi, Perkuat Ekonomi Mimika dengan Kemudahan Izin Usaha dan Akses Kredit UMKM

Wednesday, 16 October 2024 - 02:10 WIT

Redaksi Jubi Dilempari Bom Molotov, AJI Jayapura Minta Polda Papua Usut Dengan Serius dan Profesional

Monday, 14 October 2024 - 16:35 WIT

Tepati Janji Turunkan Alat Berat di Organda, Masyarakat: Terima Kasih Aksi Nyata MARI-YO

Monday, 14 October 2024 - 16:00 WIT

Profil dan Sepak Terjang Ribka Haluk, Yang Bakal Menjadi Menteri Prabowo

Monday, 14 October 2024 - 04:26 WIT

Maximus Tipagau Sapa Pelaku UMKM dan Resmikan Posko Pemenangan Pilkada di Tengah Semangat Perjuangan

Berita Terbaru

Berita Terkini

Nikson Hesegem: Mari Kita Implementasikan Papua Tanah Damai di Pilkada 2024

Thursday, 17 Oct 2024 - 14:17 WIT