Dapatkan Rekomendasi Dari Partai Golkar, Mudahkan Pasangan Maximus dan Penggi Menangkan Pilkada Mimika

- Penulis

Monday, 26 August 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Mimika – Setelah resmi bergabungnya Partai Golkar, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Maximus Tipagau dan Peggi Patricia Pattipi, diperkirakan akan dengan mudah memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mimika 2024. Dukungan dari Golkar memberikan dorongan signifikan dalam memperkuat posisi pasangan ini di tengah persaingan politik yang semakin ketat.

 

Saat ini, pasangan Maximus-Peggi telah berhasil mengantongi dukungan dari beberapa partai besar, dengan total 19 kursi di DPRD Kabupaten Mimika. Partai-partai yang memberikan dukungannya meliputi PKB dengan 5 kursi, Hanura 1 kursi, Perindo 3 kursi, Nasdem 3 kursi, dan Golkar dengan 7 kursi serta Partai PSI non kursi. Koalisi yang besar ini menjadikan Maximus-Peggi sebagai kekuatan utama dalam Pilkada 2024, yang diprediksi akan sulit dikalahkan oleh lawan-lawan mereka.

 

Bergabungnya Golkar dalam koalisi ini tidak bisa dianggap remeh. Selama dua dekade terakhir, Golkar telah menunjukkan dominasinya di Mimika dengan selalu menjadi partai penguasa, baik melalui Bupati Alm. Klemen Tinal yang menjabat dua periode maupun Eltinus Omaleng yang juga terpilih dua kali. Keberhasilan Golkar dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) terakhir dengan memperoleh 7 kursi DPRD juga menjadi bukti kuatnya dukungan rakyat terhadap partai ini.

 

Dalam wawancara terbaru, Maximus Tipagau menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Golkar. Menurutnya, dukungan Golkar merupakan pilar penting yang memperkuat peluang mereka untuk memenangkan Pilkada Mimika. 

 

“Kehadiran Golkar tentu menjadi kekuatan besar bagi kami untuk memenangkan Pilkada di Kabupaten Mimika. Kepercayaan ini akan kami gunakan menjadi kekuatan besar dalam membawa perubahan di Kabupaten Mimika,” ungkap Maximus pada Senin (26/8/2024).

 

Maximus juga mengungkapkan bahwa mereka masih menunggu satu partai lagi untuk bergabung, yakni Partai Gerindra. Jika berhasil mendapatkan dukungan Gerindra, pasangan ini akan mengantongi 23 kursi di DPRD, didukung oleh delapan partai besar. 

 

“Saat ini saya sedang menunggu rekomendasi B1KWK dari Partai Gerindra. Mohon dukungan doanya. Kalau tidak meleset maka kami akan mengantongi 23 kursi atau mendapat dukungan 8 partai,” tambahnya.

 

Setelah mendapatkan seluruh rekomendasi, Maximus berencana segera kembali ke Mimika untuk melakukan konsolidasi dengan seluruh partai koalisi dan relawan. Langkah ini akan menjadi persiapan strategis dalam mengikuti tahapan Pilkada, mulai dari pendaftaran hingga kampanye. 

 

“Setelah rekomendasi Partai Gerindra keluar, saya akan kembali ke daerah dan melakukan konsolidasi pemenangan. Selain itu tentu kami juga akan menyiapkan diri mengikuti tahapan Pilkada, mulai pendaftaran, penyampaian visi misi atau kampanye,” tegasnya.

 

Maximus dan Peggi berkomitmen untuk bekerja keras mewujudkan Kabupaten Mimika yang lebih mandiri, sejahtera, dan berdaya saing. Mereka percaya bahwa dengan dukungan partai dan masyarakat, mereka dapat membangun pemerintahan yang bersih, efisien, dan benar-benar berpihak kepada masyarakat. “”

 

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam perjuangan ini. Karena sebesar apapun dukungan partai, masyarakat lah yang menjadi penentu,” pungkas Maximus.

 

Dengan kekuatan koalisi yang solid dan dukungan luas dari masyarakat, Maximus Tipagau dan Peggi Patricia Pattipi berada di jalur yang kuat untuk merebut kemenangan dalam Pilkada Mimika 2024.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Program Maximus Tipagau-Peggi Patrisia Pattipi, Perkuat Ekonomi Mimika dengan Kemudahan Izin Usaha dan Akses Kredit UMKM
Redaksi Jubi Dilempari Bom Molotov, AJI Jayapura Minta Polda Papua Usut Dengan Serius dan Profesional
Tepati Janji Turunkan Alat Berat di Organda, Masyarakat: Terima Kasih Aksi Nyata MARI-YO
Profil dan Sepak Terjang Ribka Haluk, Yang Bakal Menjadi Menteri Prabowo
Maximus Tipagau Sapa Pelaku UMKM dan Resmikan Posko Pemenangan Pilkada di Tengah Semangat Perjuangan
Menangkan Pasangan Mari-Yo, Relawan Baramuda Solata Gelar Konsolidasi ke 9 Kabupaten/Kota
Penuhi Janji Atasi Banjir, Mari-Yo Turunkan Alat Berat Bersihkan Drainase di Organda
Ubah Stigma Papua Rawan Konflik Pilkada, Papua Dalam Tanah Damai

Berita Terkait

Wednesday, 16 October 2024 - 14:06 WIT

Program Maximus Tipagau-Peggi Patrisia Pattipi, Perkuat Ekonomi Mimika dengan Kemudahan Izin Usaha dan Akses Kredit UMKM

Wednesday, 16 October 2024 - 02:10 WIT

Redaksi Jubi Dilempari Bom Molotov, AJI Jayapura Minta Polda Papua Usut Dengan Serius dan Profesional

Monday, 14 October 2024 - 16:35 WIT

Tepati Janji Turunkan Alat Berat di Organda, Masyarakat: Terima Kasih Aksi Nyata MARI-YO

Monday, 14 October 2024 - 16:00 WIT

Profil dan Sepak Terjang Ribka Haluk, Yang Bakal Menjadi Menteri Prabowo

Monday, 14 October 2024 - 04:26 WIT

Maximus Tipagau Sapa Pelaku UMKM dan Resmikan Posko Pemenangan Pilkada di Tengah Semangat Perjuangan

Berita Terbaru

Berita Terkini

Nikson Hesegem: Mari Kita Implementasikan Papua Tanah Damai di Pilkada 2024

Thursday, 17 Oct 2024 - 14:17 WIT