Koperasi Binaan Dishut Papua Promosikan Produk UMKM di Anjungan Papua TMII

Posted by : pembarua June 9, 2023

JAYAPURA-Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) Papua, Jan Jap Ormuseray pada Jumat (9/6/2023) di Anjungan Papua Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyerahkan produk UMKM Binaan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua kepada Kepala Badan Penghubung Daerah Papua, Alexander Kapisa untuk dipromosikan di Pojok UMKM yang ada di Anjungan Papua. Produk UMKM ini adalah Produk yang ada di Koperasi Serba Usaha  Rimbawan Papua yang merupakan pusat oleh-oleh khas papua yang berlokasi di Jl. Raya Sentani – Abepura   Kota Jayapura.

Kepala Dinas KLH Papua, Jan Jap Ormuseray, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Produk UMKM ini adalah produk UMKM hasil binaan Dinas KLH Papua. “Kami mendukung untuk membantu pemasaran hasil produk UMKM yang ada di Koperasi Serba Usaha Rimbawan Papua. Selama ini pemasaran di Papua sendiri sudah berjalan dan sudah menjadi salah satu outlet pusat oleh-oleh khas Papua yang ada di Kota Jayapura. Sekarang kita dorong melalui kerjasama dengan Badan Penghubung Daerah Papua di Jakarta agar pemasarannya semakin meluas sampai ke Jakarta ini” ujar Kadis KLH ini.

Kadis KLH lebih lanjut menyampaikan bahwa langkah pemasaran produk UMKM di pojok UMKM di Anjungan Papua ini sudah kami laporkan kepada Bapak Plh. Gubernur dan Bapak Plh. Sekda dan beliau sangat mendukung. “Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Plh. Gubernur, Bapak Plh. Sekda dan ibu Asisten 2 yang mendukung langkah kami dalam mempromosikan produk UMKM Orang Asli Papua sampai ke Jakarta di Anjungan Papua di TMII ini”Kata Jan Jap Ormuseray.

Kepala Badan Penghubung Daerah Papua, Alexander Kapisa, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih atas kerjasama tersebut.”Saya atas nama lembaga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Bapak Jap Jan Ormuseray atas kerjasama ini, mendukung pemasaran produk UMKM lokal Papua di Pojok UMKM di Anjungan Papua” ungkap Alexander Kapisa

Dinas KLH Papua, lanjut Alexander Kapisa, adalah Dinas pertama yang melakukan kerjasama dengan UPTB Anjungan Papua untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di anjungan ini. “Kami berharap selanjutnya semakin banyak Dinas di Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Papua yang memanfaatkan anjungan Papua ini untuk mempromosikan produk UMKM daerah agar pemasarannya semakin luas” lanjut Kepala Badan Penghubung Daerah Papua tersebut.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Plh. Gubernur, Bapak Plh. Sekda dan Ibu Asisten 2  Pemprov Papua atas dukungannya sehingga Pojok UMKM di Anjungan Papua ini dapat kami wujudkan. Kepala Dinas KLH menyerahkan sebanyak 45 jenis barang seperti tepung sagu, minyak sereh, tas alkitab, noken wamena dan banyak lagi produk UMKM lainnya.(gin)

 

 

 

RELATED POSTS
FOLLOW US