27 Puncak Jaya, Pj Bupati Tumiran Apresiasi Keterlibatan Masyarakat Dalam Mendukung Pembangunan Puncak Jaya

Posted by : pembarua October 11, 2023 Tags : Papua , Puncakjaya

MULIA- Pelaksanaan syukuran Hut Kabupaten Puncak Jaya yang ke – 27 Tahun dilaksanakan di lapangan alun – alun Pagaleme berlangsung hikmat (Senin,10/10/2023).

Dalam acara syukuran ini turut hadir Pj. Bupati Puncak Jaya Tumiran S. Sos, M.AP didampingi Pj. Ketua TP PKK Puncak Jaya Ny. Manikem Tumiran, S.Sos, M. AP, Danrem 173/PVB Brigjen Frans Yohanes Purba, S. IP, MM, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswarara, S.H, S.I.K, MH, Pj.

Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya Yubelina Enumbi SE, MM. Hadir juga Ketua I DPRD Kabupaten Puncak Jaya Miren Kogoya bersama par Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda serta para undangan di tenda tamu.

Dalam laporan Ketua Panitia Hut Kabupaten Puncak Jaya Yubelina Enumbi, SE, MM Menyampaikan untuk memperingati dan memeriahkan Hut Kabupaten Puncak Jaya yang Ke-27 tahun 2023 seluruhnya dibiayai dari APBD Puncak Jaya Tahun 2023 yang dialokasikan melalui rencana kegiatan yang diajukan pada setiap seksi dan sub seksi dalam kepanitiaan kecil.

Puncak pelaksanaan peringatan Hut Kabupaten Puncak Jaya yang ke -27 tahun 2023 ditandai dengan pelaksanaan ibadah syukur yang dilaksanakan di lapangan alun- alun kota baru pagaleme. Meskipun sederhana, namun pelaksanaan berjalan aman dan hikmat dikuti masyarakat dengan antusias.

Pj. Sekda mengungkapkan “Sebagai panitia, kami mengucapkan terima kasih yang setingi-tingginya kepada Pj Bupati, Ketua DPRD sebagai pihak pemerintah dan masyarakat yang memberikan kepercayaan kepada kami, sehingga dapat merumuskan, merencanakan dan menyelenggarakan HUT Kabupaten yang Puncaknya adalah pada ibadah perayaan syukur yang hari ini telah kita ikuti bersama – sama.”Ucap Sekda.

Lebih jauh Pj. Sekda mengungkapkan” Kepada segenap panitia, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras, Pengabdian serta dedikasi yang tinggi dan keterlibatan yang sungguh-sungguh, sehingga perayaan ibadah syukur HUT Kabupaten Puncak Jaya dapat berjalan dengan aman lancar dan hikmat.” tambah Yubelina.

Dirinya juga memberikan apresiasi Kepada pihak keamanan TNI/Polri, Satpol PP serta jajarannya, Ormas dan sebagainya. “Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi tugas dan fungsi dalam pengendalian situasi keamanan secara profesional dan pendekatan humanis di Kabupaten Puncak Jaya, sehingga acara HUT hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.” imbuhnya.

Dalam sambutan Pj Bupati Puncak Jaya, Tumiran S. Sos M.AP mengakui bahwa dalam perjalanan pemerintahan, pembangunan banyak tantangan dan hambatan yang mengganggu jalannya roda pemerintahan dan pembangunan selama dalam kurun waktu lebih 10 Tahun.

“Puji syukur kepada tuhan selama kurang lebih 5–6 tahun belakangan ini, kondisi daerah kita relatif kondusif, banyak tantangan yang sudah dilewati, ini membuktikan bahwa masyarakat semakin dewasa dalam berfikir, dewasa dalam bertindak dan dewasa dalam berpartisipasi untuk pembangunan. Oleh karena itu pada kesempatan yang bersuka cita ini saya atas nama pimpinan didaerah ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi aktif menciptakan stabilitas keamanan di daerah ini” Jelas Tumiran.

Di kesempatan yang sama Pj. Bupati mengucapkan terima kasih kepada para pendiri Kabupaten Puncak Jaya dan kepada Masyarakat yang telah menciptakan kedamaian.

“Lahirnya Kabupaten Puncak Jaya 27 tahun yang lalu adalah bukan karena kebetulan, bukan pula karena pemberian pemerintah pusat, tetapi harus kita yakini bahwa lahirnya Kabupaten Puncak Jaya kala itu adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa. sehingga kita patut bersukur atas karunia ini.”Tutupnya.

Pelaksanaan juga dibarengi pemotongan kue ulang tahun yang diserahkan kepada Perwakilan pemangku kepentingan dan tokoh penting yang telah mengisi pembangunan selaku mitra pemerintah, keamanan, keagamaan, dan organisasi masyarakat. Selepas ibadah dilakukan makan bersama dari Bakar Batu yang dilakukan sejak pagi.(diskominfo/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US