28 Siswa SIP Angkatan 52 Pengiriman Polda Papua Laksanakan Latihan Tekhnis

Posted by : pembarua September 13, 2023 Tags : Papua , Polisi

JAYAPURA-Sebanyak 28 orang Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 Resimen Rahesa Aditya Diandra Tahun 2023 pengiriman Polda Papua melaksanakan latihan tekhnis dan latihan kerja di berberapa Polsek jajarán setempat terhitung mulai dari tanggal 28 Agustus sampai dengan 15 September 2023.

Angkatan 52 Resimen Rahesa Aditya Diandra Siswa, Rendy Christian Lande, S.H.,M.H. di Jayapura, Rabu (13/9) mengatakan salah satunya ditempatkan Polsek Jayapura Selatan (Japsel).

“Untuk Polsek Japsel sebanyak enam orang Siswa SIP angkatan 52 Resimen Rahesa Aditya Diandra,”Katanya.

Menurut Rendy, adapun tema latihan yakni dengan semangat latihan tekhnis dan latihan kerja manajemen Polsek kita siapkan peserta didik sekolah inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke 52 Tahun Anggaean. 2023 sebagai pemimpin garis depan yang profesional dan presisi guna menjadikan sumber daya manusia Polri yang unggul di era revolusi.

“Tujuan dari pelatihan ini dibagi menjadi tiga pertama edukatif dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta didik dalam membuat perencanaan, pelajsanaan, dan pengendalian serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam mengendalikan anggota dan melaksanakan koordinasi dengan unit terkait,” ujarnya.

Dia menjelaskan kedua analitis yang artinya melaksanakan analisa dan evaluasi terhadap kasus kasus dan permasalahan yang di tangani dalam pelaksanaan kegiatan rutin kepolisian berdasarkan petunjuk peraturan tang sudah di tetapkan.

“Ketiga integratif yaitu peningkatan penugasan dan pemahaman dlaam penerapan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah di dapat di Setukpa Lemdiklat Polri dlaam pelaksanaan Tugas kewilayahan pada tingkat Polsek,”Katanya lagi.

Dia menambahkam dalam pelaksanaaan latihan Kerja yang di laksanakan di Polsek Jayapura selatan, siswa juga membantu kegiatan Operasi Zebra Cartenz 2023, yang di laksanakan di depan Mako Polsek Japsel, serta membantu pelaksanaan pelayanan SKCK, pembuatan laporan Kehilangan, dan tugas fungsi Kepolisian lainnya.

“Siswa yang mengikuti yakni atas nama Rendy Christian Lande, S.H.,M.H., Steven Rumetna, S.H, Edy Hamonangan,S.H, Jimmy Jhon Manobi, Dwinur, S.H dan Jastin Raphael Udam,” ujarnya lagi.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US