Gelar Seminar, Pemda Keerom Terus Berupaya Kembangakn Pertanian dan Koperasi UMKM

Posted by : pembarua November 15, 2023 Tags : Papua , Pemda Keerom , UMKM

KEEROM-Wakil Bupati Keerom Wahfir Kosasih membuka secara resmi Seminar Awal Kajian Penelitian dan Pengembangan Koperasi UMKM Pemetaan Ekonomi Kabupaten Keerom, kegiatan ini kerja sama Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah dan Lembaga Pusat Studi Manajemen Keuangan Daerah Unibersitas Otto Geisler Jayapura yang dilaksanakan di Aula Bapeda Kabupate Keerom.

“Kegiatan ini penting karena UMKM terbukti dapat bertahan dalam keadaan apapuan termasuk saat Covid beberapa waktu lalu mampu menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat sehingga kegiatan ini saya katakan sangat penting,”Ungkap Wabup Wahfir.

Kabupaten Keerom sebagai penyangga Kota dan Kabupaten Jayapura dalam bidang pertanian. Oleh sebab itu potensi pertanian dan UMKM ini sudah selayaknya terus digali dan dikembangkan dengan baik.

Pada tahun 2023, sasaran yang akan diwujudkan dalam rangka memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan.

Hal ini ditempuh melalui Strategi: Penguatan Kewirausahaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi; serta Penguatan Pilar Pertumbuhan dan Daya Saing Ekonomi.

 

Penguatan sistem kuangan, digilitasi dan perbaikan produk haruslah terus dilakukan dengan terstruktur dan baik sehingga perekonomian masyarakat Keerom dapat terus lebih baik.

 

“Kita belum sepenuhnya mempergunakan dengan baik Kabupaten Keerom sebagai penyangga pertanian dan UMKM bagi Kota dan Kabupaten Keerom. Oleh sebab itu kedepan mari kita terus berinovasi. Banyak komuditi di Kabupaten Keerom yang membutuhkan inovasi dalam pengelolaannya agar memiliki nilai jual yang baik,”Pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US