Apel Gelar Pasukan, Kapolres Keerom: Personel Harus Profesional dan Humanis

Posted by : pembarua October 17, 2023 Tags : Keerom , PEMILU

KEEROM-Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Cartenz tahun 2023-2024 yang dilaksanakan di Mako Polres Keerom merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana Operasi Mantap Brata 2023 – 2024.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.

Untuk menjamin keselamatan personel, Polri akan menerapkan buddy system. Selain itu, Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah/zonasi bagi personel Korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara. Korps Brimob Polri terbagi dalam 4 wilayah sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi dalam 7 zonasi. Polri juga menyiapkan 2.000 personel Brimob Power on Hand Kapolri serta 8.500 personel Dalmas Nusantara yang siap dimobilisasi kapanpun dan dimanapun ke seluruh wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer SIK mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP. Kapolres juga mengajak seluruh personel untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

Untuk mendukung pelaksanaan operasi, Kapolres meminta seluruh personel untuk memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarana prasarana dan fasilitas penunjang lainnya. Diharapkan dengan kesiapan yang matang, Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Keerom, Ketua DPRD Kabupaten Keerom, Pabung Kodim 1701 Jayapura, Kakesbangpol Kabupaten Keerom, Kabag Ops Polres Keerom, serta Personil Gabungan TNI-Polri, Senkom, Satpol PP, Orari. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik untuk menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu 2024.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US