Apel Gelar Pengamanan Pemilu di Nduga, Ini Pesan Pj Bupati Edison

Posted by : pembarua October 18, 2023 Tags : Kenyam , Nduga , PEMILU

KENYAM-Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Cartenz 2023-2024 Dipimpin oleh Penjabat Bupati Nduga Penjabat Bupati Nduga, Edison Nggwijange memimpin pelaksanaan Operasi Mantap Brata Cartenz 2023-2024 dalam persiapan pengamanan Pemilu 2024. 

Apel pasukan diadakan pada Rabu 18 Oktober 2023 di halaman Kantor Bupati Nduga, Papua Pegunungan. Beberapa pejabat TNI-Polri di wilayah Kabupaten Nduga turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, termasuk Dandim 1706/Nduga, Letkol Inf Hulisda Melala, Dansatgas Pamtas Mobile Yonif R411/PDW Letkol Inf Subandi, Kapolres Nduga Kompol Visensius Jimmy Parapaga, dan Stah Ahli Bupati Nduga Daniel Pabisa.

Dalam apel tersebut, Penjabat Bupati Nduga membacakan sambutan dari Kapolri RI Listyo Sigit Prabowo. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya pengamanan Pemilu 2024 sebagai bukti kematangan demokrasi Indonesia dan kunci kesuksesan masa depan bangsa. Presiden RI, Joko Widodo, juga menyatakan bahwa Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang harus diamankan dengan baik untuk menentukan masa depan bangsa.

Untuk menghadapi kendala yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilu 2024, Polri dan TNI akan bersama-sama mengawal jalannya Pemilu 2024. Seluruh aparat kepolisian bersama TNI diharapkan dapat melaksanakan pemetaan kerawanan di wilayah masing-masing untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan, baik bencana alam maupun pihak manapun.

Penjabat Bupati Nduga juga menyoroti situasi internasional yang sedang memanas karena perselisihan Hamas dan Israel sebagai tindakan terorisme. Sebagai aparat keamanan yang netral, ia menekankan bahwa tindakan terorisme tersebut harus dicegah.

Ia juga meminta kepada pasukan operasi agar menjalankan tugas mereka dengan penuh rasa tanggung jawab dan pimpinan harus terjun langsung dalam melakukan pengawasan kepada anggota masing-masing.(Humas/Gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US