Berhasil Jaga Toleransi, Apel Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-78 Provinsi Papua di Laksanakan di Kabupaten Keerom

Posted by : pembarua January 3, 2024 Tags : Agama , Kementerian Agama , Papua

KEEROM,- Apel Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-78 Provinsi Papua yang dihadiri oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager pada Rabu (3/1/24) Distrik Arso, Kabupaten Keerom, telah sukses dilaksanakan dengan dihadiri oleh berbagai pejabat dari Kementerian Agama dan tokoh agama di Keerom.

Dalam acara ini juga dilakukan kegiatan Penyerahan Dipa kementerian Agama Provinsi Papua oleh Kakanwil Kementerian Agama Papua, Penyerahan beberapa penghargaan oleh Bupati Keerom dan Pemberian doorprize seperti motor, sepeda dan bantuan laptop bagi 9 penyulu non PNS kementerian Agama kabupaten Keerom

Bupati Keerom memberikan apresiasi yang tinggi atas kontribusi seluruh jajaran Kementerian Agama di Provinsi Papua dan secara khusus di Keerom yang telah membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam pelayanan keagamaan.

Ia juga menyampaikan pesan untuk terus mengabdi dan melayani dengan meningkatkan kualitas pelayanan agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani di wilayah ini.

Dalam acara ini juga disampaikan tema ‘ Indonesia Hebat Bersama Umat ‘ yang ingin diwujudkan untuk membuat Papua dan Keerom hebat bersama umat. Oleh karena itu, kerukunan umat beragama dan toleransi adalah kebutuhan mutlak yang harus diwujudkan agar pembangunan bisa berjalan dengan baik di wilayah Keerom.

Bupati Keerom juga mengajak tokoh agama dan pemuka agama untuk menjadi contoh kerukunan sampai ke akar rumput. Ia berharap tidak ada konflik umat beragama dan konflik SARA di wilayah Kabupaten Keerom karena akan mengalami kemunduran yang sangat besar.

“Saya juga berpesan kepada tokoh agama, pemuka agama untuk menjadi contoh kerukunan sampai ke akar rumput. Saya berharap di Keerom tidak ada konflik umat beragama dan konflik SARA di wilayah kabupaten Keerom. Karena jika ada konflik umat beragama di wilayah ini, kita akan mengalami kemunduran yang sangat besar, maka kita hindari itu,”Pungkasnya.

Sementara itu Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt. Klemens Taran, S.Ag menegaskan bahwa program sebaik apapun yang diusung Kementerian Agama tidak akan sukses kalau tidak didukung oleh umat, maka dalam kesadaran itu umat menjadi prioritas utama.

Berkaitan dengan HAB ini, Kementerian Agama mesti bergandeng tangan dengan pimpinan umat dalam rangka mengarahkan umat agar momentum pesta demokrasi semua memberikan hak pilih dan juga rumah-rumah ibadat harus steril dari kampanye politik untuk mencegah adanya konflik yang bisa terjadi.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US