BKD Lanny Jaya Bersama BKN Jayapura Gelar Ujian CAT Bagi Honorer K2 dan Tenaga Kontrak Lanny Jaya

Posted by : pembarua December 1, 2023 Tags : BKD , Lanny Jaya , Pemda Lanny Jaya

WAMENA-Pemda Lanny Jaya melalui Badan Kepegawaian bekerja sama BKN Jayapura melaksanakan Seleksi Ujian CAT Tenaga Honorer Eks THK-2 dan Tenaga Kontrak Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua Pegunungan yang dilaksanakan di Wamena pada 1-2 Desember 2023.

Dalam sambutannya Plh Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerwa SE. M.Si mengatakan Pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya Kepala BKN Jayapura bersama BKD Lanny Jaya yang telah melaksanakan ujian CAT bagi tenaga honorer K2 dan juga Tenaga Kontrak bagi Pemda Lanny Jaya di Wamena yang akan dilaksanakan selama dua hari

 

“Melalui waktu yang panjang akhirnya honorer Lanny Jaya sebanyak 500 orang akhirnya diangkat yang telah melalui ketentuan oleh Menpan melalui BKN bahwa syarat-syarakat K2 adalah minimal lima tahun sudah bekerja dan juga bagi Tenaga Kontrak dilingkungan Pemda Lanny Jaya dan semangat bagi kalian dan hargai pekerjaan yang ada karena didaerah lain diluar Papua sangat sulit menjadi ASN ini,”Tegasnya.

 

Ia meminta para peserta Honorer K2 dan Tenaga Kontrak agar mengikuti dengan baik tes CAT tersebut sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan dengan baik. Oleh sebab itu menyampaikan selamat mengikuti kegiatan tersebut dan juga mengucapkan selamat bergabung nantinya bersama Pemda Lanny Jaya.

 

Selain itu Petrus juga menyampaikan bahwa kepada Calon Aparatur Negara Sipil Honorer K2 tersebut untuk menjaga netralitas dalam menyambut pemilu pada tahun 2024 mendatang baik pemilu legislatif, presidend dan juga kepala daerah.

 

Sementara itu Kepala Kanreg IX BKN Jayapura Sabar P. Sormin mengatakan selamat mengikuti ujian CAT bagi eks tenaga honorer K2 dilingkungan Kabupaten Lanny formasi Tahun 2021. Setelah dua tahun lamanya formasi tersebut akhirnya pesera dari Lanny Jaya dapat dilakukan CAT pada November 2023 dan merupakan Kabupaten ke 9 dari 26 Kabupaten Kota di Tanah Papua melaksanakan kegiatan tersebut diwilayah kerja BKN Jayapura.

 

“Pemerintah Pusat hanya memberikan peluang dan bila peluang ini tidak direspon pemerintah daerah kemungkinan bapak ibu tidak ada disini dan oleh sebab itu kita patut mengapresiasi Pemda Lanny Jaya yang mengurus dan mempergunakan peluang tersebut sehingga kita ada dan akan melakukan CAT dan nantinya akan mendapatkan SK nya,”Katanya.

 

CAT merupakan amanat undang-undang yang harus dilaksanakan untuk menjadi seorang ASN Indonesia. Sehingga eks Honorer K2 Lanny Jaya melaksanakan CAT guna nantinya dapat menjadi seorang ASN Lanny Jaya dan mengabdikan diri untuk melayani masyarakat Lanny Jaya.

 

Sementara itu Kepala BKD Lanny Jaya Samuel Yigibalom S.Pd pada laporannya menjelaskan dasar penvangkatan yang dokumennya memenuhi keteria berdasarkan hasil verifikasi Tim Verval Nasional (Kanreg IX BKN Jayapura dan BKPP Papua) dan kemudian dikirim ke Menteri PANRB untuk ditetapkan formasi.

 

Berdasarkan Keputusan Menteri PANRB Nomor 344 tahun 2023 tentang pengangkatan dan penetapan tenaga honorer dan tenaga kontrak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya sebanyak 500 orang, sesuai kuota yang dibagikan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

 

“Ketentuannya antara lain Memiliki ijazah 5-2, 5-1, D-3 dan SMA/SMK dan lulus pendidikan tahun 2015, 2014, 2013, 2012, 2011 dst. Masa kerja honor minimal 5 (lima) tahun TMT 30 Agustus 2015 s/d 30 Agustus 2020. Usia Minimal 18 tahun saat bekerja sebagai honorer dan maksimal 46 tahun Umur 18 s/d 35 tahun alokasi pengadaan CPNS Umur 35 s/d 45 tahun alokasi pengadaan PPPK,”Tegasnya.

 

Jumlah peserta yang ikut ujian CAT tahap pertama sebanyak: 461 orang Peserta yang belum mengikuti ujian tahap pertama sebanyak 39 orang. dikarenakan 11 Orang meninggal dunia 9 orang mengundurkan diri, 14 orang Tidak ikut Pemberkasan dan 5 orang berkas bermasalah, belum melakukan perbaikan 39 orang

 

“Jumlah Total jenis pengadaan CPNS yang mengikuti ujian tahap pertama sebanyak: 378 orang, Jumlah Total jenis pengadaan PPPK yang mengikuti ujian tahap pertama sebanyak 83 orang. Total keseluruhan peserta yang mengikuti ujian tahap pertama sebanyak: 461 orang,”Pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US