BKKBN Papua Launching Sekolah Lansia Pertama di Kabupaten Keerom

Posted by : pembarua March 1, 2024 Tags : Keerom , Lansia , Papua

KEEROM-Pemda Keerom menyambut baik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Papua yang menghadirkan  Sekolah Lansia Pertama di Negeri Tapal Batas, Kamis (29/2/24).

Sekolah Lansia Arsopura, Arso IV itu menjadi percontohan di Kabupaten Keerom yang merupakan program nasional BKKBN dan diperuntukan bagi lanjut usia selama enam bulan di didik agar dapat secara aktif mengembangkan potensi dirinya sehingga memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, terampil dan tangguh.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Drs. Nerius Auparay, M.Si mengatakan tujuan sekolah lansia untuk meningkatkan interaksi para lansia dalam mengembangkan diri.

“Jadi ini merupakan keinginan yang kami lakukan agar para lansia dapat semangat dalam rangka mengurangi resiko kesehatan, sehinga dalam sekolah ini kami turut melibatkan ahli gizi dari Dinas Kesehatan dan Poltekes Jayapura untuk dapat menyampaikan informasi-informasi seputar kesehatan,” katanya.

Dirinya berharap Sekolah Lansia ini dapat berlanjut di seluruh Distrik-Distrik yang ada di Kabupaten Keerom.

“Saya bangga melihat antusias dan semangat para lansia disini sungguh luar biasa, jadi sekolah lansia ini sepenuhnya didukung oleh BKKBN Provinsi Papua,” ujarnya

Sementara itu, Slamet Widodo Kepala Distrik Skanto menyambut baik dan mendukung penuh hadirnya Sekolah Lansia di wilayahnya.

“Tentunya kami dari Pemerintahan Distrik Skanto terlebih khusus Pemerintah Kabupaten Keerom memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena Launcing sekolah Lansia Arsopura ini menjadi yang pertama di Kabupaten Keerom dan kedua di Provinsi Papua,” sebutnya.

Sambungnya, Kedepan kami juga akan menyesuaikannya dengan program DD untuk dapat lebih mengembangkan Sekolah Lansia ini di Kampung-Kampung lainnya yang ada di Distrik Skanto,” pungkasnya.

Pada Kegiatan tersebut, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Papua secara simbolis memberikan Student ID Card kepada perwakilan lansia sekaligus memberikan penghargaan kepada Kepala Distrik Skanto dan Kepala Kampung Arso Pura yang telah mendukung kegiatan BKKBN.

RELATED POSTS
FOLLOW US