Bupati Gusbager Apresiasi Upaya Kejari Jayapura Dalam Pengembalian Aset Pemda Keerom Tidak Sesuai Peruntukannya

Posted by : pembarua October 25, 2023 Tags : JAYAPURA , Keerom

ARSO-Kejaksaan Negeri Jayapura kembali berhasil mengembalikan aset milik Pemda Keerom. Kali ini Kejari Jayapura mengembalikan 1 unit mobil hilux dan 2 unit speedboat milik Pemda Keerom yang dipergunakan tidak sesuai dengan kegunaannya.

Serah terima dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, Lukas Alexander Sinuraya, kepada Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut.MUP., dihadiri oleh Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, S.Pt. Acara ini berlangsung pada Rabu (25/10/23) sore hari di halaman kantor Bupati Keerom.

Kepala Kejaksaan Jayapura Alexander Sinuraya mengatakan ada 11 aset milik Pemda Keerom telah dikembalikan, termasuk 1 unit mobil Toyota All New Hilux yang dibeli pada tahun 2016 dan 2 unit perahu motor tempel atau speed boat yang dibeli pada tahun 2018.

“Kami telah mengembalikan 11 Aset milik Pemda Keerom termasuk 1 Unit Mobil dan 2 Perahu motor tempel atay speed boat yang kami kembalikan hari ini dan kami berharap kenderaan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya setelah kita kembalikan kepada Pemda Keerom,”Pungkasnya.

Sementara itu Bupati Keerom Piter Gusbaher mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Jayapura atas kerjasama yang baik sehingga aset milik Pemda Keerom dapat dikembalikan dengan baik. 

Dia juga menyatakan harapannya agar kendaraan yang dikembalikan dapat ditertibkan kembali dan difungsikan dengan baik sesuai kebutuhan daerah.

Piter Gusbager juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan secara sadar mengembalikan aset daerah Kabupaten Keerom. Dia berharap kendaraan yang ada dapat didistribusikan kepada pejabat yang benar-benar membutuhkan dan sedang bekerja.

Serah terima barang milik daerah (BMD) merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Keerom untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan aset daerah. Dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat, sangat diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US