Bupati Keerom Berikan Bantuan Pada Korban Banjir di Kampung Monggoafi dan Minta Lakukan Pendataan Akurat

Posted by : pembarua November 16, 2023 Tags : Banjir , Keerom , Korban

KEEROM-Mendapatkan informasi adanya banjir di Kampung Monggoafi Distrik Yafi Kabupaten Keerom pafa 13-14 November, Bupati Keerom Piter Gusbager langsung memerintahkan Sekda Keerom Trisiswansa Indra dan rombongan guna memberikan bantuan dan juga melakukan pendataan terhadap benjir tersebut.

“Saya mendapatkan banjir ini kemarin sore dan langsung melaporkan kepada Bapak Bupati dan Bapat Bupati memerintahkan saya untuk langsung sampai ke kampung ini dan Puji Tuhan kita telah tiba dan puji Tuhan masyarakat masih dijaga dari musibah banjir dari subuh akibat luapan kali Bah dan semua baik tidak ada korban,”Ungkap Sekda Trisiswansa Indra ketika berada di Kampung tersebut, Rabu (15/11/2023).

Kunjungannya bersama rombongan dan juga anggota DPRD Keerom tersebut untuk melihat kondisi terkini dan tindakan yang dapat dilakukan guna menangani bencana banjir yang terjadi.

“Kita membawa sembako dari Bapak Bupati dan juga ada peralatan masak, perlengkapan tidur dan mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu masyarakat disini,”Tegasnya.

Ia juga telah meminta para kepala kampung dan jajarannya untuk melakukan pendataan terkait banjir tersebut dan segera melaporkannya kepada pihaknya. Setelah mengunjungi daerah tersebut terlihat banyak lumpur diperumahan masyarakat.

Pihaknya juga telah melakukan pertemuan dan mendengarkan masukan masyarakat korban banjir tersebut. Masyarakat juga meminta agar direlokasi ketempat yang lebih layak dan pihak masyarakat telah menyiapkan lokasinya.

“Ada juga permintaan fasikitas sekolah dan kita akan coba anggarkan di tahun depan,”Tegasnya.

Sementara itu Kepala Kampung Kampung Monggoafi Distrik Yafi mengatakan hujan yang terjadi dari malam hingga pagi dan akhirnya terjadi banjir. Ia mengapresiasi Pemda Keerom yang telah sigap dalam memberikan bantuan dan juga mengunjungi daerah tersebut.

“Banyak ternak masyarakat yang hanyut dan untuk korban nyawa tidak ada. Kami berharap ada bantuan lain yakni relokasi,”Pungkasnya.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US