Bupati Keerom Pastikan Dalam APBD TA 2024 Terdapat Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstream

Posted by : pembarua February 2, 2024 Tags : Keerom , Papua , Stunting

KEEROM- Setelah menyerahkan DPA TA 2024 kepada seluruh OPD yang ada di Kabupeten Keerom, Bupati Keerom Piter Gusbager menekankam OPD terkait dengan stunting dan juga penanganan kemiskinan ekstream harus benar- benar menjalankan program kerjanya dengan baik. 

Selain itu, Bupati anak asli Keerom ini juga menekankan bahwa anggaran menanganan stunting dan kemiskinan ekstream tetap ada di APBD Kabupaten Keerom Tahun 2024 dan hal tersebut juga telah dilakukan ditahun-tahun sebelumnya secara berkelanjutan.

“Untuk stunting kita terus berkabolarasi dengan mitra, selain Dinas Kesehatan kita punya mitra Posyandu, PKK, Puskesmas dan yang utama adalah pelayanan dasar primier di Posyandu dan Puskesmas yang menjadi basis dalam penanganan stunting,”Ungkap Bupati yang gemar turun ditengah masyarakat ini.

Ia menambahkan persoalan stunting adalah menyoal kurangnya asupan gizi sehingga hal ini tidak terlepas dari kemiskinan, sanitasi dan juga ekenomi kemasyarakatan. Oleh sebab itu Pemda Keerom juga fokus menghidupkan ekenomi ditingkat kampung.

“Dalam dana desa itu kita ada turunkan kekampung-kampung harus menggunakannya untuk dana desa. Sedangkan juga ada melalui Kabupaten, Provinsi dan Pusat yang kita kabolarasi dalam penanganan stunting,”Tegasnya.

Ia menambahkan bahwa anggaran DPA yang telah diberikan juga telah diselaraskan dengan program kegiatan nasional dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstream.

“Dalam DPA yang telah kita serahkan sudah diselaraskan juga dengan program nasional yakni menekan angka stunting dan kemiskinan ekstream di Kabupaten Keerom,”Tegasnya.

Setelah pihaknya dilantik menjadi Bupati Keerom dan Wakil Bupati Keerom pada Tahun 2021 silam pihaknya telah berhasil menekan angka kemiskinan sebesar satu persen dan Ia berharap pada Tahun ini data tersebut dapat kembali ditekan.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US