Didukung Masyarakat Keerom, Bupati Gusbager Minta Persiker Terus Fokus Hadapi Tujuh Pertandingan Sisa di Liga 3 Indonesia

Posted by : pembarua November 19, 2023 Tags : Keerom , Liga 3 Indoensia , Persiker Keerom

SENTANI-Pertandingan antara Persiker Keerom melawan Persido Dogiyai yang berlangsung di Stadion Barnabas Youwe Kabupaten Jayapura pada Minggu (19/11/2023) sangat dinanti-nantikan oleh ribuan masyarakat Kabupaten Keerom. Bupati Keerom Piter Gusbager serta Kapolres Keerom AKBP Christian Aer juga turut hadir menyaksikan pertandingan tersebut.

Meskipun pertandingan berakhir dengan skor 0-0, Pelatih Persiker Keerom Ortizan Salossa mengatakan bahwa ia cukup puas dengan hasil seri tersebut. Namun, ia juga menyadari bahwa ada beberapa peluang yang tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh timnya sehingga perbanyak penyelesaian akhir masih harus diperhatikan.

Pertandingan selanjutnya akan berlangsung pada Rabu (22/12/2023) melawan Persinab Nabire. Ortizan mengaku belum menyaksikan secara langsung permainan Persinab Nabire, namun ia yakin semua tim yang berlaga di Liga 3 adalah tim yang terbaik di Papua. Untuk meningkatkan performa tim, Ortizan menekankan pentingnya memanfaatkan bola mati serta memperbaiki kondisi fisik pemain agar dapat bermain secara optimal.

Menurut Ortizan ada beberapa hal yang dapat menjadi catatan untuk diperbaiki pada tim Persiker Keerom antara lain Perbanyak penyelesaian akhir saat mendapatkan peluang, Manfaatkan bola mati dengan lebih baiki dan Perbaiki kondisi fisik pemain agar dapat bermain secara optimal.

“Tapi hasil tadi sudah luar biasa untuk Persiker Keerom. Yang menjadi catatan tentu perbanyak di penyelesaian akhir karena tadi banyak peluang yang tidak bisa diselesaikan dengan baik,”Katanya.

Hal-hal tersebut menjadi penting mengingat jeda waktu bermain antara pertandingan satu dengan pertandingan berikutnya sangat singkat dan hanya menyisakan waktu yang sedikit bagi pemain untuk beristirahat. Dengan memperbaiki hal-hal tersebut, diharapkan Persiker Keerom dapat meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya.

Setelah pertandingan, Bupati Keerom Piter Gusbager memberikan apresiasi kepada para pemain yang terlihat tidak pantang menyerah dan memberikan motivasi agar pada pertandingan berikutnya dapat lebih baik dan mendapatkan kemenangan perdana. Ia juga bertanya mengenai keluhan para pemain dan berjanji akan memberikan keperluan pemain tersebut.

“Tetap semangat untuk tujuh pertandingan berikutnya dan selalu kompak untuk membawa nama biak Kabupaten Keerom,”Pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US