Dihadiri Ribuan Pengunjung, Festival Budaya Lembah Baliem ke 31 Resmi Dibuka

Posted by : pembarua August 7, 2023

WAMENA- Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) merupakan iven terbesar masyarakat Kabupaten Jayawijaya Papua Pegunungan kembali mengelar dengan libatkan ribuan masa.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, resmi membuka Festival Budaya Lembah Baliam (FBLB) ke-31, tahun 2023 di Wamena Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (7/8/2023).

PembukaanFBLB ini dilakukan oleh Menparekraf RI yang di wakili Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi, R. Kurleni Ukar, Ia mengatakan, selama ini masyarakat menantikan kegiatan ini kembali digelar, menghambat karena Covid 19. “Ini adalah event kebanggaan masyarakat Jayawijaya yang sangat terkenal dan ditunggu-tunggu” kata R. Kurleni Ukar, dalam pembukaan FBLB yang dipusatkan di Distrik Usilimo itu.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemda Jayawijaya maupun Pemprov Papua atas terselengaranya kegiatan tahunan itu. “Jadi selamat untuk Kabupaten Jayawijaya. Untuk itu saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah baik provinsi maupun Kabupaten”Katanya

Bupati Jayawijaya Jhon Ricard Banua menyampaikan terimakasih kepada mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang di wakili ibu Kurleni Ukar telah membuka Festival Budaya Lembah ke 31.

” Terimakasih untuk kehadiran ibu Mentri membuka kegiatan tahunan ini,”katanya.(Aki/gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US