Dinas Perhubungan Jayawijaya Rutin Laksanakan Pengamanan di Jalan Kota Wamena

Posted by : pembarua July 28, 2023

WAMENA – Dinas Perhubungan Darat Kabupaten Jayawijaya memastikan masih terus melakukan pengamanan pencegahan kriminal jalanan di sejumlah titik Trafick Ligth (Lampu Merah) dalam kota Wamena sejak pukul 17.00 WIT sore sampai dengan pukul 21.00 WIT oleh karena itu personel dilapangan butuhkan HT, Kursi dan perhatian lain bagi setiap petugasnya.

 

Kepala Dinas Perhubungan Darat Kabupaten Jayawijaya Yudha D. Dabi , S,Sos menyatakan kegiatan jaga malam ini dilakukan sesuai instruksi dan perintah dalam hal ini Bupati Jayawijaya untuk menjaga di setip titik lampu merah (5 titik lampu merah) guna mengurangi angka kejahatan dan jambret di Kota Wamena.

 

“Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan kerjasama antara Dishub, Dinas Satpol dan Damkar Kabupaten Jayawijaya dan telah dilaksanakan sejak tanggal 24 Februari 2023 sampai hari ini dan akan terus berlanjut.”Ungkapnya Jumat (28/7) kemarin

 

Ia mengakui jika Kegiatan tersebut di bagi beberapa titik setiap regu dan di mulai setelah apel Pukul 17.00 WIY di Otonom dan selesai pukul 21.00 WIT akan apel di Otonom kembali. Kegiatan di maksut telah berhasil mengurangi angka jambret beberapa bulan ini dan masyarakat bisa rasakan dampaknya.

 

“Kami berterimakasih kepada Bupati telah fasilitasi makan, minum dan jaket guna mendukung personel yang melakukan pengamanan, namun di harapkan perhatian lebih seperti HT, Kursi dan juga perhatian khusus bagi setiap personel yang menjaga di setiap titik.”Kata Yudha Dabi.

 

Selain itu lanjut Kepala Dinas Perhubungan darat , diharapkan kepada masyarakat agar ada kesadaran mengurangi aktivitas malam diatas jam 20:00 WIT yang dapat menimbulkan niat kejahatan terjadi yang dapat merugikan diri sendiri.

 

“Kami ingin agar masyarakat mengurangi aktivitas negatif miras , dan lain –lain di Tugu salib yang akan memicu kejahatan terjadi akibat dari mabuk,”Tegasnya

 

Ditempat yang sama salah satu personel pengamanan dari Dinas Perhubungan darat Tonny Hubi mengaku jika ia bersama dengan rekan –rekannyta sudah berjaga dari pukul 17:00-21:00 WIT di setiap titik lampu merah. Oleh karena itu ia mengharapkan bisa adanya bantuan dari Pemda HT dan Kursi agar menunjang kegiatan pengamanan yang dilakukan.

 

“Dalam menunjang kegiatan ini kami memang membutuhkan HT agar bisa melakukan koordinasi dengan personil yang lain dilapangan, sebab apabila ada tindak criminal jambret atau pencurian dengan kekerasan kami sulit melakukan komunikasi dengan rekan kami yang berjaga di wilayah yang lain,”Pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US