Harumkan Nama Papua, Pecatur Ivana Lasama Juara Kelompok Putri Eastern Asia Juniors & Girls Chess Champioships 2024

Posted by : pembarua July 10, 2024 Tags : Catur , JAYAPURA , Papua

TANGERANG-Pecatur asal Papua Ivana Lasama tampil sebagai juara Kelompok Putri Eastern Asia Juniors & Girls Chess Champioships 2024 yang digelar pada 5-10 Juli di Kampus Gunadarma Karawaci, Tangerang.

Tournamnet ini juga diikuti oleh beberapa Negara di Asia. Ivana berhasil membukukan 7 poin dari 9 babak, hasil dari 7 kali menang dan 2 kali kalah. Sebagai juara Ivana berhak mendapatkan norma WGM dan gelar WIM. Elo ratingnya sebesar 2005 juga sudah memenuhi syarat agar bisa mencantumkan gelar WIM itu di depan namanya.

Sekretaris Umum Percasi Papua, Naek Sahala Mangaraja, SE, MM mengatakan hasil ini sangat baik dan sudah sesuai dengan target. Keikutsertaan Ivana di Tournament ini juga sebagai ajang persiapan untuk menyambut PON Aceh-Sumut di bulan September nanti, ujarnya.

“Ikut sertanya Ivana di tournament ini juga sebagai persiapan kami untuk menyambut PON Aceh-Sumut nanti pada Bulan September dan kami berharap nantinya juga hasilanya akan maksimal,”Ungkapnya.

Ivana Lasama juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Percasi Papua, Atto Sampe Buntu yang sudah memberikan perhatian dan dukungan penuh selama ini.

“Terima kasih kepada semua pengurus dan Ketua Umum Percasi Papua, Atto Sampe Buntu yang telah mendukung saya dalam turnamen ini,”Pungkasnya.

RELATED POSTS
FOLLOW US