Ikatan Alumni Holandia Jayapura di Papua Barat Daya Bagikan 70 Bingkisan Bagi Para Komunitas di Sorong

Posted by : pembarua January 29, 2024 Tags : Papua , Sorong

SORONG- Ikatan Alumni Holandia Jayapura di Provinsi Papua Barat Daya menggelar kegiatan Natal Bersama dan Lepas Sambut Tahun 2024 yang berlangsung di Aula J.A Yumame, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (27/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan Ikatan Alumni Holandia Jayapura dari berbagai angkatan. Momen kebersamaan dan kekeluargaan ini dilengkapi dengan pembagian 70 bingkisan kepada beberapa perwakilan komunitas yang ada di Sorong, Papua Barat Daya. 

Mewakili Alumni Holandia Jayapura, Provinsi Papua Barat Daya, Gusti Sagrim mengungkapkan bahwa melalui perayaan natal bersama dan lepas sambut tahun baru ini menjadi momentum para alumni Holandia Jayapura di Provinsi Papua Barat Daya dapat membangun dan memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan antara sesama alumni yang berasal dari Jayapura.

“Dengan momen ini kita membangun silahturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan serta menjalin persahabatan kembali sebagai sesama alumni Holandia Jayapura yang ada di Provinsi Papua Barat Daya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (29/1/2024).

Gusti mengatakan, dalam waktu dekat juga akan dilakukan Musyawarah Besar (Mubes) I, untuk membentuk Ikatan Alumni Holandia Jayapura di Provinsi Papua Barat Daya. Kehadiran organisasi ini tentunya kedepan dapat menjadi wadah yang kelak membangun sinergitas dan mendukung pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya.

“Kita juga inginkan dapat memberikan kontribusi bagi Provinsi Papua Barat Daya melalui wadah Ikatan Alumni Holandia Jayapura, tetapi juga memperkuat para alumni Holandia Jayapura, sehingga berkontribusi nyata bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Papua Barat Daya,” ujarnya.

Senada dengan itu, Yanto Ijie, salah satu Alumni Holandia Jayapura menyampaikan, melalui kegiatan natal bersama dan lepas sambut tahun baru ini dapat menjadi momentum untuk melakukan konsolidasi antara para alumni Holandia Jayapura yang ada di Provinsi Papua Barat Daya. 

“Dengan kegiatan ini menjadi langkah awal kedepan, kami mempersiapkan seluruh kekuatan para alumni, guna pelaksanaan Mubes Ikatan Alumni Holandia di Provinsi Papua Barat Daya yang akan berlangsung tidak lama lagi,” ujarnya. 

Yanto mengajak seluruh para alumni, baik senior dan junior dari berbagai kampus yang ada di Jayapura dan kini bekerja dan berada di Provinsi Papua Barat Daya, agar bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Mubes I.

“Mubes ini bertujuan untuk mempersatukan kita semua, terutama para alumni Holandia Jayapura yang ada di Provinsi Papua Barat Daya. Ini menjadi momentum kita untuk reuni kembali,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes I Ikatan Alumni Holandia Jayapura, Provinsi Papua Barat, Yonas Kocu menyampaikan bahwa sebelum dilakukan Mubes, maka pihaknya melakukan kegiatan natal bersama dan lepas sambut tahun baru bagi alumni Holandia Jayapura di Provinsi Papua Barat Daya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, bagi Pemda Provinsi Papua Barat Daya yang telah memberikan dukungan, kami sampaikan terima kasih kepada Pj Walikota Sorong dan ucapan terima kasih kepada seluruh alumni yang sudah berkontribusi dalam kegiatan natal bersama dan lepas sambut tahun baru,” ucapnya. 

Yonas berharap, semua para alumni Holandia Jayapura, Provinsi Papua Barat Daya tetap bersatu dan berkomitmen serta terus membangun kebersamaan, sehingga bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Mubes I Ikatan Holandia Jayapura, Provinsi Papua Barat Daya dan ikut berperan aktif dalam mendukung pembangunan di provinsi termuda yang ada di Indonesia tersebut. 

“Mari kita bersatu melalui wadah ini, sehingga kuat bersama-sama dengan pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat, baik tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, guna berpartisipasi aktif membangun Provinsi Papua Barat Daya,” harapnya. 

Dalam momentum kegiatan natal bersama dan lepas sambut tahun baru ini dihadiri oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur, Yakobus Kareth dan Pj Walikota Sorong yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kota Sorong, Amos Kareth dan mantan Rektor Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Ali Kastela. 

70 bingkisan ini dibagikan kepada Komunitas Mama-Mama Papua, Komunitas Tenaga Kerja Kebersihan Kota Sorong, Yayasan Karisma Jaya Papua, dan Komunitas Sahabat Noken Mandiri. (**).

RELATED POSTS
FOLLOW US