IKB-Jayawijaya Bantu Keluarga Korban Kebakaran di Wamena

Posted by : pembarua August 12, 2023

WAMENA – Ikatan Keluarga Batak Jayawijaya (IKB-J) Provinsi Papua Pegunungan menyerahkan bantuan Peduli Kasih kepada warga Batak korban kebakaran yang terjadi pada bulan Juli lalu tepatnya di Pasar Jibama dan di Jalan Hom-Hom Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Penyerahan bantuan Peduli Kasih IKB-J tersebut diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Benyamin Situmorang dengan Nats Alkitab 1 Tesalonika 5 ayat 18 dimana Ia mengajak untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal apapun yang terjadi di dalam kehidupan terlebih kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran untuk selalu mengucap syukur sebab ucapan syukur merupakan wujud dari pengakuan iman setiap manusia.

Ketua IKB-J Provinsi Papua Pegunungan Gotlief Sihombing Jumat (11/8/2023) mengatakanbantuan ini bukan dari Pengurus namun bantuan tersebut merupakan bantuan dari warga batak yang peduli akan apa yang dialami oleh keluarga yang terkena musibah kebakaran tentu diharapkan semoga Tuhan selalu memberikan kekuatan sehingga berkat-berkat Tuhan melimpah pada keluarga yang terkena musibah kebakaran.

Pada kesempatan itu juga Wakil Ketua IKB-J Provinsi Papua Pegunungan Baginda Siregar mengungkapkan mewakili Pengurus IKB Jayawijaya menyampaikan permohonan maaf karena saat ini semua pengurus tidak bisa hadir untuk berkunjung sekaligus menyampaikan bantuan Peduli Kasih kepada 4 keluarga batak yang terkena musibah kebakaran ruko atau Rumah Kios yg terjadi beberapa waktu lalu di Hom-Hom juga di Pasar Jibama Wamena.

Menurutnya seberapa pun bantuan yang diberikan Keluarga Besar Batak yang ada di Jayawijaya ini hendaknya dapat disyukuri dan dapat meringankan beban dari 4 keluarga yang mengalami musibah dan diharapkan juga agar keluarga yang mengalami musibah tetap kuat dan semangat untuk bekerja keras membangun diri dan keluarga masing-masing.

Sementara itu dari perwakilan keluarga korban Pendeta Romian Siahaan menyampaikan terima kasih kepada Pengurus dan Keluarga Besar Batak Jayawijaya yang memberikan bantuan untuk meringankan beban yang dialami.

 

Hal ini berarti Pengurus dan warga IKBJ ikut merasakan apa yang dialami oleh para korban musibah kebakaran pada beberapa bulan lalu.. 

 

Pendeta Romian Siahaan berharap semoga segala bantuan baik moril maupun materil dapat di jalankan dan digunakan dengan baik seturut dengan kehendak Tuhan.

Untuk diketahui dana yang terkumpul melalui Dompet Perduli IKB-J Provinsi Papua Pegunungan sebesar Rp 40 juta 600 ribu yang nantinya akan diserahkan kepada 4 keluarga korban kebakaran yakni Keluarga Simbolon Pasar Jibama dan 3 Keluarga di Jalan Hom-Hom Wamena yaitu Pendeta Romian Siahaan Keluarga As Irianto Marbun serta Keluarga Herdianto Sibarani.(ap/gin)

 

 

 

 

RELATED POSTS
FOLLOW US