IKBJ Gelar Ibadah Syukur, Pj Gubernur: Keluarga Batak Harus Terus Berkontribusi Dalam Pembangunan di Papua Pegunungan

Posted by : pembarua March 10, 2024

WAMENA-Ikatan Keluarga Batak Jayawijaya atau IKBJ Provinsi Papua Pegunungan menggelar Ibadah Syukur Lepas Sambut Tahun 2023-2024 dengan tema “Hendaklah kamu sehati sepikir dalam satu kasih satu tujuan dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau pujian yang sia-sia” dan sub tema “Melalui perayaan lepas sambut IKBJ mari bersama terus membangun kerukunan dan kebersamaan dalam ikatan persaudaraan dalam wujud kerja dan pelayanan nyata di lingkungan Provinsi Papua Pegunungan sehingga menjadi berkat bagi sesama serta hormat dan kemuliaan Allah”.

 

Ibadah IKBJ dilaksanakan bertempat di Gedung Aithosa GKI Betlehem Wamena Sabtu (9/3). Kegiatan lepas sambut dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai, Penjabat Bupati Jayawijaya Sumule Tumbo, Ketua MRP Provinsi Papua Pegunungan Agus Nikilik Huby, Wadanlanud Jayawijaya Letkol Kes Amirudin, perwakilan Polres Jayawijaya, perwakilan Batalyon 756 Wimanesili, para Hamba Tuhan, Paguyuban Nusantara, serta tamu undangan lainnya. 

 

Adapun rangkaian dalam kegiatan lepas sambut tersebut yakni penyambutan Pj Gubernur Papua Pegunungan, Pj Bupati Jayawijaya dan Ketua MRP Provinsi Papua Pegunungan, serta Forkopimda yang disambut dengan tarian oleh muda-mudi batak.

 

 Firman Tuhan disampaikan oleh Pendeta Merry Ompusunggu terambil dari Kitab Filipi 2 ayat 1 sampai 8 dimana Pendeta Merry berpesan kepada warga IKBJ untuk tetap melayani dengan kasih di setiap tempat pelayanan di Papua Pegunungan.

 

 Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai dalam sambutannya mengatakan sebagai tali kasih atas nama pribadi dan juga Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan menyumbang dana sebesar Rp 100 juta. Ia juga menyampaikan terimakasih sebab tema pada kegiatan tersebut sangat luar biasa dimana ini merupakan suatu tema yang sangat penting sekali yakni satu hati, satu pikir, dan satu tujuan, sehingga Ia sangat yakin bahwa warga batak telah memberikan kontribusi yang penting di dalam langkah-langkah perubahan dari waktu ke waktu. 

 

“Warga IKBJ dapat dan terus menjadi bagian dalam pembangunan di tanah Papua Pegunungan ini agar semakin baik,”tegasnya.

 

Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Batak Jayawijaya Gotlief Sihombing mengungkapkan ibadah syukur lepas sambut batak tahun 2023-2024 bertujuan yakni mensyukuri segala penyertaan Tuhan dalam kehidupan keluarga batak Jayawijaya sepanjang tahun 2023 hingga tahun 2024.

 

 Selaku Ketua IKBJ Gotlief Sihombing menyarankan serta menegaskan kepada warga IKBJ untuk berperan aktif ikut serta mentaati peraturan-peraturan Pemerintah yang dituangkan dalam Peraturan Daerah atau Perda.

 

Usai ibadah bersama ribuan warga batak yang hadir disuguhkan dengan penampilan Artis Nabasa Trio yang diundang khusus untuk menghibur warga Batak di Kabupaten Jayawijaya dan juga penampilan muda-mudi batak dalam menampilkan tari-tarian serta baju adat dari masing-masing suku batak dimana ditampilkan budaya batak melalui lima Sub Suku yang terhimpun dalam rumpun suku batak yang ada di Sumatera Utara yakni Sub Suku Batak Toba di daerah Utara Sumatera (Toba), Sub Suku Batak Karo di daerah Tanah Karo, Sub Suku Batak Simalungun di daerah Simalungun, Sub Suku Batak Mandailing di daerah Selatan Sumatera Utara dan Sub Suku Batak PakPak di daerah PakPak.

 Ikatan Keluarga Batak Jayawijaya juga mengundang Pj Gubernur Pj Bupati Forkopimda Hamba Tuhan dan Pimpinan Paguyuban Nusantara di Jayawijaya untuk menerima Ulos sebagai bentuk kasih sayang dan rasa hormat keluarga batak kepada Pimpinan Pemerintah di Provinsi Papua Pegunungan juga Kabupaten Jayawijaya dimana pelaksanaan pemberian Ulos tersebut dilaksanakan dalam suasana meriah dengan alunan music khas batak serta antusiasme warga yang menyaksikannya.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US