Ikuti Rapat Bersama di Istana Negera, Pj Edison: Kami Siap Tindaklanjuti Arahan Bapak Presiden

Posted by : pembarua October 31, 2023 Tags : Jokowi , Presiden

JAKARTA-Penjabat Bupati Nduga, Edison Nggwijangge, baru saja menghadiri rapat di Istana Negara pada Senin, 30 Oktober 2023, yang membahas tentang inflasi dan pemilu tahun 2024.

Edison Nggwijangge mengatajan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar. Kepala daerah diminta untuk melakukan pantauan langsung harga riil di pasar, dan jika ada temuan kasus, maka harus dilakukan intervensi dan solusi dengan angkutan subsidi.

Selain itu daerah juga diharapkan mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat. Selain itu, para penjabat kepala daerah diminta untuk tetap waspada terhadap dampak dari fenomena super El Nino. Meskipun di beberapa daerah hujan telah turun, tetapi potensi kebakaran juga harus tetap diantisipasi.

Sedangkan terrkait Pemilu 2024, Presiden Jokowi menekankan peran kepala daerah dalam memasuki tahun politik 2024. Kepala daerah diharapkan untuk terus memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi apapun. Selain itu, daerah juga diminta memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terjaga.

“Bapak Presiden Jokowi mendorong daerah untuk terus mendukung program prioritas pemerintah, seperti penurunan kemiskinan ekstrem, stunting, dan hilirisasi industri. Kepala daerah diharapkan dapat memainkan peran penting dalam mengimplementasikan program-program tersebut,”Tegasnya.

Edison Nggwijangge menyampaikan bahwa pesan dari rapat tersebut harus disampaikan kepada seluruh staf pemerintahan di daerahnya. Dia juga menambahkan bahwa pemerintah daerah harus siap untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan guna menjaga stabilitas ekonomi dan politik di daerahnya.(Gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US