Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Nduga

Posted by : pembarua June 26, 2024 Tags : Kenyam , Nduga , Papua

KENYAM- Aksi serentak bersama dalam percepatan penurunan stunting melalui pendataan, edukasi kepada sasaran (calon pengantin, ibu hamil, ibu paska salin, baduta dan balita) dimana menjadi tugas bersama dari setiap lintas sektor yang ada baik dari tingkat Provinsi, Kabupaten, distrik dan kampung untuk berkolaborasi dalam penurunan angka stunting

Karena itu, pemerintah daerah Kabupaten nduga melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan & KB, Dinas Kesehatan, TP PKK dan Dharma Wanita dan Persatuan Bhayangkari berkolaborasi melaksanakan intervensi serentak penurunan stunting di Kabupaten Nduga

Pencanangan dihadiri oleh Penjabat bupati Nduga, Kapolres, Perwakilan Kodim 1706/Nduga dan Para Kepala OPD terkait yang ada di Pemerintahan Kabupaten Nduga

Ketua TP PKK Kabupaten Nduga  Rode Nirigi, SKM mengatakan pihaknya membentuk kader untuk melakukan posyandu dan sedang berlangsung pelayanan penurunan stunting maupun polio di semua Posyandu yang ada di Kabupaten Nduga.

“Keberhasilan penurun stunting maupun keluarga yang sejahtera sangat tergantung dengan peran dari suami. Suami harus pastikan imunisasi untuk ibu dan anak harus dapat. Kebutuhan vitamin keluarga juga harus disediakan,”Harapnya.

Ia mengatakan selamatkan satu jiwa anak sama saja dengan selamatkan satu generasi Masyarakat Nduga. Oleh sebab itu pihaknya mengharapkan peran penting semua pihak dalam menekan angka stunting di Kabupaten Nduga.

Sementara itu Pj Bupati Nduga Elai Giban, SE, MM mengharapkan pelayanan Kesehatan semakin baik mulai dari tingkat Posyandu, Puskesmas hingga Rumah Sakit yang ada dapat berjalan dengan baik dalam melayani Masyarakat terutama menekan angka stunting.

“Saya berharap pelayanan kesehatan baik itu Puskesmas dan Rumah Sakit berjalan dengan baik. Masyarakat merindukan sentuhan pelayanan pelayanan Kesehatan yang sampai ditengah-tengah Masyarakat kita,”Pintanya.

Setelah pencanangan di dalam Kota Kenyam, pihaknya akan mulai masuk ke distrik yang bisa di jangkau untuk memberikan pelayanan Kesehatan,”Pungkasnya.

RELATED POSTS
FOLLOW US