Jadi Tuan Rumah Pesperawi Tahun 2024, Pemda Keerom Lakukan Berbagai Persiapan

Posted by : pembarua September 6, 2023

ARSO-Pada tahun 2024, Kabupaten Keerom akan menjadi tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIV. Untuk memastikan kelancaran acara tersebut, Bupati Keerom Piter Gusbager mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa persiapan.

Seperti Evaluasi kesiapan yang dipimpin langsung oleh Lembaga Pengembangan Perperawi Daerah (LPDP) Papua dan Pemda Keerom. Koordinasi dengan LPDP untuk menentukan tanggal dan bulan pelaksanaan Pesparawi yang tidak bertabrakan dengan agenda daerah, seperti bulan Juli atau Agustus medatang.

“Kordinasi dengan Kementerian Agama Republik Indonesia untuk mendapatkan dukungan dan kehadiran Menteri Agama. Penentuan tema, konsep, aggaran, dan persiapan lainnya oleh Pemda Keerom,”Tegasnya.

Pemda Keerom juga mempersiapkan infrastruktur, akomodasi, dan transportasi dengan sebaik mungkin dan juga menjalin kerja sama dengan masyarakat dan tokoh lintas agama.

“Penataan fasilitas yang ada di Kabupaten Keerom agar dapat digunakan sebaik mungkin dan Pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) yang akan diselesaikan pada bulan Februari dan diuji coba untuk digunakan saat pelaksanaan Pesparawi,”Kata Bupati anak asli Keerom ini.

Selain itu pihaknya juga mempersiapkan rumah ibadah untuk lomba-lomba, tempat tinggal, dan renovasi sekolah-sekolah yang akan digunakan.

Dalam waktu dekat pihaknya juga melaksanakan festival jagung dan olahan pangan yang akan dilaksanakan oleh Pemda Keerom di Arso 5 untuk mempersiapkan konsumsi hasil-hasil pangan pada Pesparawi.

“Kita juga melaksanakan Pertemuan dengan pihak Bank Papua untuk mendapatkan dukungan dalam pelaksanaan Pesparawi. Serta juga telah bertemu dengan Bapak Pj Gubernur dan Ketua DPR Papua untuk menberikan dukungan dari Pemprov Papua untuk kelancaran acara,”Tambahnya.

Bupati Keerom Piter Gusbager juga menekankan pentingnya peserta asal Kabupaten Keerom berprestasi dalam Pesparawi tersebut, sehingga tim paduan suara akan dilatih dengan baik.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US