Jelang Kick-Off Liga 2, Fisik Pemain PSBS Capai 70 Persen

Posted by : pembarua August 26, 2023

BALI-Program peningkatan fisik pemain PSBS Biak menjadi program utama saat ini. Mepetnya waktu skuad Napi Bongkar harus jeli mempersiapkan fisik pemain jelang laga Liga 2 musim 2023/2024.

Pelatih Fisik PSBS Irwansyah mengaku sudah memiliki resep untuk meningkatkan fisik para pemainnya jelang musim bergulir. Saat ini diakuinya sejuah ini kondisi pemain sudah mencapai level 70 persen. “Kita baru satu pekan latihan kondisi umumnya di prediksi rata-rata 70 persen dan masih tentatif karena ada perbedaan secara individual,” ujarnya, Sabtu (26/8/2023)

Sejalan dengan persiapan saat ini, mantan pelatih fisik Semen Padang itu menilai progresnya cukup baik. Progran latihan fisik awal mampu meningkatkan kondisi pemain secara bertahap.
“Progres baik bertahap naik. Mudah-mudahan tidak ada kendala selama ini,” katanya

Irwansyah kedepan dirinya sudah menyiapkan latihan lainnya untuk menyiapkan fisik para pemainnya. Karena waktu relatif terbatas, Ruben Sanadi dan kolega akan berlatih secara holistis dengan metode tactikal secara periode lplus tambahan latihan dengan gim model. ” Tambahannya latihan gym untuk menambah kekuatan dan daya tahan otot,” ucapnya

Setelah itu tuntas, program uji coba dengan tim lokal akan dilakukan. Skuad berjuluk Badai Pasisifik akan menggelar uji coba di pekan kedua untuk melihat sampai sejauah mana progras fisik para pemain. “Kita akan ada juga ujicoba ringan tim lokal untuk melihat progresnya dan melihat pemain seleksi lainnya,” pungkasnya.(gin)

RELATED POSTS
FOLLOW US