Jelang Pemilu, Semua Pihak di Mamteng Diminta Jaga Kamtibmas Yang Kondusif

Posted by : pembarua June 11, 2024 Tags : Papua

KOBAGMA-Tokoh Masyarakat Mamberamo Tengah yang juga sebagai Ketua Forum Kewaspadaan Mamberamo Tengah Eremen Yogosam berharap Masyarakat, ASN, TNI/Polri dan seluruh pihak yang ada di Mamberamo Tengah untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif di Mamberamo Tengah.

Selain itu ia mengajak Masyarakat untuk tidak mudah percaya isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, apalagi sampai bila adanya ajakan aktivitas pemalangan atau pembakaran fasilitas-fasilitas umum di Mamberamo Tengah maka harus ditolak bersama.

“Saya Eremen Yogosam sebagai Ketua Forum Kewaspadaan Kabupaten Mamberamo Tengah menyampaikan atau menghimbau kepada seluruh Masyarakat di Lima Distrik dan 59 Kampung bahwa untuk tidak mengikuti oknum Masyarakat yang ingin melakukan pemalangan jalan dan mengganggu aktivitas roda pemerintahan dan mengganggu keseharian Masyarakat,”Tegasnya.

Ia juga berharap dan memohon kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah untuk menjaga kebersamaan. Baik itu pihak Gereja, Pemerintah, TNI/Polri dan pihak lainnya agar bersama-sama bergandengan tangan untuk kesuksesan pemilukada serentak yang akan datang.

“Untuk itu saya sampaikan kepada seluruh Masyarakat untuk melakukan aktivitasnya masing-masing sesuai dengan pekerjaannya sehari-hari. Agar tidak terulang lagi seperti yang terjadi pada Bulan tanggal 10-13 Juli Tahun 2021 dimana adanya oknum-oknum Masyarakat yang melakukan pemalangan pada kantor Polres Mamberamo Tengah, Kantor Bupati, Bank Papua, Rumah Sakit LE dan aktivitas pasar dan lain-lain tidak jalan,”Tambahnya.

 

Yogosam menambahkan semua pihak di Mamberamo Tengah harus mengedepankan bagaimana agar roda pemerintahan dapat berjalan normal dan pelayanan kepada Masyarakat dapat diberikan dengan baik.

“Dan juga tahun 2018-2019 lalu ada terbakarnya kantor KPU dan Bawaslu Mamberamo Tengah, Maka berkaca dari kejadian tersebut saya sebagai Ketua Forum Kewaspadaan Mamberamo Tengah untuk sekali lagi saya mohon mari kita menjaga rumah, kampung dan distrik masing-masing demi pelayanan pemerintahan yang berjalan baik dan aktivitas Masyarakat berjalan baik pula,” Pungkasnya

RELATED POSTS
FOLLOW US