Jelang Pilkada, Polres Keerom Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Posted by : pembarua April 23, 2024 Tags : Doa Bersama , Papua
KEEROM-Dalam rangka Suksesnya Pemilu dan Menjelang Pilkada Damai di Kabupaten Keerom maka Polres Keerom Menggelar Doa Bersama Lintas Agama yang diadakan di Aula Mapolres Keerom, Selasa (23/4)
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Keerom Wahfir Kosasih, Waka Polres Keerom Kompol D. Pieter Kalahatu, Tokoh Masyarakat, KPU, Bawaslu dan Forkopimda Kabupaten Keerom.
 
Dalam sambutannya Waka Polres Keerom memgatakan bahwa suksesnya pemilu legislatif dan presiden pada 14 Februari lalu di wilayah hukum Polres Keerom berjalan baik secara umum meski ada sedikit persoalan yang dapat diselesaikan dengan baik dan benar.
 
“Hal inilah yang patut yang kita syukuri bersama hari ini dimana secara umum berjalan dengan baik dan benar. Meski ada persoalan seperti sempat adanya PSU di beberapa tempat, namun dapat kita selesaikan semua berjalan baik,”Katanya.
 
Dirinya menambahkan adanya persoalan yang terjadi di 14 Februari tidak perlu lagi terulang pada 27 November 2024 dalam pemilihan Bupati Keerom dan Gubernur Papua.
 
“Adanya persoalan seperti pemilihan legislatif dan presiden lalu bagaimana kita minimalisir tidak perlu lagi terjadi pada 27 November nantinya dalam pemilihan Bupati dan juga Gubernur Papua dapat berjalan dengan baik maka hari ini kita gelar doa bersama lintas agama,”Tegasnya.
 
Ia juga meminta kepada KPU dan Bawaslu Keerom untuk bekerja lebih baik kedepannya sehingga pilkada di Kabupaten Keerom berjalan dengan sukses baik nantinya apakah hanya satu calom, dua calon atau bahkan lima calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom penyelenggara, pengawas dan semua pihak harus siap.
 
Sementara itu Bupati Keerom Piter Gusbager dalam sambutannya yang diwakili Wakil Bupati Keerom Wahfir Kosasih mengatakan sebelum pilkada ada hal yang perlu disikapi yakni pemilihan atau pengangkatan DPRK untuk afirmasi khusus orang asli Papua dalam hal ini asli Keerom. Dimana 2 diantara lima tersebut harus ada perempuan. 
 
“Saya yakin dan berharap dukungan tokoh agama, adat dan masyarakat dapat berjalan dengan baik dalam pelihan dan penjaringan DPRK ini,”Katanya.
 
Wabup Keerom juga mengatakan bahwa selama ini Kabupaten Keerom adalah daerah yang termasuk tiga daerah teraman di Tanah Papua. Hal inilah yang patut persama-sama harus dipertahankan.
 
“Kita yakin dan percaya pasti pilkada nantinya akan berjalan dengan baik dan lancar di Kabupeten Keerom,Pungkasnya.
RELATED POSTS
FOLLOW US